Audit CHSE, Swiss-Belhotel Kendari Raih Skor 100 Persen – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Audit CHSE, Swiss-Belhotel Kendari Raih Skor 100 Persen

AUDIT: Tim verifikasi dan audit Sucofindo, Deni Pratama (kelima dari kanan) bersama General Manager Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat (keenam dari kanan) dan jajaran manajemen Swiss-Belhotel Kendari, dalam kegiatan audit dan verifikasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Swiss-Belhotel Kendari memperoleh skor 100 persen dalam audit dan verifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environment Sustainability) oleh tim Sucofindo yang dilakukan pada tanggal 18-19 November 2020 lalu.

Audit dan verifikasi CHSE dari Sucofindo merupakan tugas langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia untuk memberikan sertifikat kelayakan dan kepedulian hotel dan restoran terhadap empat unsur yang sudah ditetapkan yaitu kebersihan, kesehatan lingkungan, keselamatan kerja dan penjagaan ekosistem lingkungan di area hotel dan sekitarnya.

Dalam proses verifikasi, ada 81 indikator yang digunakan oleh pihak Sucofindo. Swiss-Belhotel Kendari diketahui telah melakukan 81 indikator tersebut sudah sejak lama, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Makanya, skor 100 persen disematkan kepada hotel berbintang empat tersebut. “Program CHSE ini merupakan verifikasi penting yang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam mengetahui seberapa jauh kesiapan hotel-hotel dan restoran dalam melindungi staff dan customer di tengah pandemik Covid-19 ini melalui berbagai protokol kesehatan yang lengkap. Skor 100 persen membuktikan bahwa komitmen kami dalam menjaga kesehatan staff dan para tamu adalah prioritas utama yang wajib kami jaga bersama,” ujar Tenry, Director of Sales Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (24/11).

Ia menambahkan Swiss-Belhotel Kendari merupakan satu-satunya hotel berbintang empat bertaraf internasional yang ada di Kota Kendari. Hotel ini menyediakan 107 kamar dengan berbagai fasilitas untuk tamu seperti kolam renang, massage service, spa dan whirlpool, fitness centre dan berbagai fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh para tamu. Dengan konsep kitchen terbuka ala Swiss-Kitchen, sarapan tamu akan lebih menarik dengan berbagai menu pilihan dari chef professional. Untuk pilihan tempat menghabiskan waktu dan hang out, Swiss-Belhotel Kendari memiliki Fireplace Lounge yang menawarkan konsep European dan modern vintage dengan live music setiap harinya.

“Dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, Swiss-Belhotel Kendari tentunya menjadi salah satu hotel yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy