AS Tamrin Resmikan Hotel Zenith Premiere Baubau – Kendari Pos
Nasional

AS Tamrin Resmikan Hotel Zenith Premiere Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan Pemerintah dan masyarakat Baubau akan hadirnya hotel dengan fasilitas terbaik akhirnya terwujud. Hotel Zenith Premiere dengan fasilitas mewah diresmikan Wali Kota Baubau, AS Tamrin, kemarin. Bangunan hotel bintang tiga dengan desain gedung tujuh lantai itu kini menjadi salah satu ikon di Baubau.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (tengah) meneken prasasti peresmian Hotel Zenith Premiere Baubau, Minggu (1/11) kemarin. Wali Kota Baubau, AS Tamrin didampingi Ketua DPRD Baubau, H. Zahari (dua dari kanan) dan Owner Hotel Zenith Premiere, Williamsto Kwendry (empat dari kiri).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan kehadiran Hotel Zenith Premiere yang sangat representatif menjadi jawaban atas keluhan setiap tamu terkait fasilitas hotel yang belum memadai bila menginap di Baubau. Kendati selama ini hotel di Baubau telah memberikan pelayanan terbaik pada setiap tamu. “Terus terang saya sangat terkesan dan mengapresiasi dengan keberadaan Hotel Zenith Premiere ini dan saya percaya dengan terbangunnya hotel ini akan menarik seluruh aspek terutama perekonomian. Dan yang pasti, tamu-tamu yang akan ke Baubau tidak lagi ragu karena sudah ada fasilitas hotel bintang tiga yang cukup representatif untuk menginap,” ujarnya saat meresmikan Hotel Zenith Premiere, Minggu (1/11).

AS Tamrin menambahkan keberadaan Hotel Zenith Premiere dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di segala bidang termasuk sektor pariwisata yang diyakini ke depan akan berkembang pesat. Fasilitas yang dimiliki hotel bintang tiga ini cukup memanjakan tamu yang akan berkunjung di Baubau. “Mari kita menciptakan suasana Kota Baubau yang aman, damai dan kondusif. Saya minta pengelola hotel di Baubau agar mengelola hotel dengan baik terutama untuk pelayanan yang prima dan ramah. Apalagi saat ini persaingan menampilkan sebuah nilai dengan menciptakan suasana kedamaian,” imbuhnya.

Hotel Zenith Premiere Baubau memberi makna tersendiri bagi AS Tamrin. Pasalnya, salah satu ruangan hotel dinamai ruangan PO 5. Yang mana PO 5 merupakan sebuah falsafah Buton yang kembali diangkat dan dihidupkan kembali oleh AS tamrin dalam masyarakat. “Saya terkesan dengan salah satu ruangan hotel zenith primere dinamakan ruangan PO 5 yang merupakan salah satu wujud kepedulian untuk bisa mengimplementasikan nilai-nilai lokal yang merupakan pesan-pesan leluhur yakni pomaa maasiaka, popia piara, pomae maeaka, poangka angkataka, pobinci binci kuli,” pungkas Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Di tempat yang sama Owner Hotel Zenith Premiere, Williamsto Kwendry mengungkapkan, hotel ini merupakan hotel kedua yang dibangun di Sultra setelah di Kota Kendari. Ke depan akan terus dikembangkan di daerah-daerah lain. “Dengan diresmikan oleh Wali Kota Baubau DR H AS Tamrin, MH adalah merupakan simbol dimulainya operasional Hotel Zenith Premiere di Baubau. Sebelumnya, selama sebulan kami sosialisasiokan keberadaan hotel ini kepada masyarakat. Penerimaan dari masyarakat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lanjutnya, Hotel Zenith Premiere didesain berbeda dengan hotel lain yang telah ada di Baubau. Konsep Hotel Zenith Premiere Bauabu mengusung konsep ala milenial dan kekinian karena hampir seluruh tempat hotel bisa digunakan terutama untuk kalangan remaja. “Dilengkapi fasilitas kolam renang, room kapasitas 1.500 tapi masih dalam tahap pembangunan, ada PO 5 meeting room kapasitas 100 orang, VIP room meeting kapasitas 15, keraton resto, restoran, café sofe dan lobi yang cukup memadai,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Zenith Premiere, Muhammad Marsa’ban mengatakan, sebelumnya pada Oktober 2020 pihaknya telah mengadakan trial opening untuk melihat animo masyarakat atas kehadiran Hotel Zenith di Baubau.

“Kami sangat bersyukur ternyata masyarakat sangat antusias. Kemarin banyak yang datang berkunjung, ada juga yang mengadakan acara ulang tahun,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, Hotel Zenith Premiere adalah satu-satunya hotel berbintang di Kota Baubau yang fasilitasnya cukup memadai. Selain menggunakan lift, hotel bintang tiga ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti free wifi di semua area, meeting room dengan kapasitas 75 sampai 100 orang, kolam renang, dua restoran yakni Keraton Resto dan Suki Resto, pembangunan ball room berkapasitas 750 sampai 1.000 orang yang sedang berlangsung, serta area lobi yang sangat representatif, luas, dan memiliki tampilan modern dengan balutan nuansa tradisional Buton.

Meeting room hotel ini nantinya akan diberi nama PO-5, yaitu falsafah masyarakat Buton yang berarti popia-piara (saling memelihara), poma-masiaka (saling menyayangi), poangka-angkataka (saling mengangkat harkat), pomae-maeaka (saling menghargai), dan pobinci-binci kuli (saling toeransi).

“Jadi, konsepnya perpaduan antara modern dan kebudayaan masyarakat setempat sebagai bentuk penghargaan kami,” terangnya.

Ia menyebut, terdapat lima tipe kamar yang ditawarkan yakni standar, superior, superior premiere, deluxe, dan deluxe premiere dengan target akan terbangun 106 kamar. Saat ini harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 650 ribu/malam. Kelebihan lain jika menginap di hotel ini yaitu pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan laut dan pegunungan.

Selain itu, semua kamar dilengkapi dengan Smart TV. Menu yang tersedia pun sangat beragam. Mulai dari kuliner lokal, nusantara, hingga mancanegara.

“Kita nanti ada menu khas daerah seperti parende. Kita juga akan sediakan menu makanan modern. Rencananya akan tersedia sampai 100 jenis menu,” ujarnya. (ahi/uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy