Ali Mazi Minta Paslon Kampanye Santun

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye Pilkada akan berakhir 5 Desember mendatang. Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra masih bergerilya memperluas basis pendukung. Oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, paslon diminta tetap menjaga kondusivitas dengan memainkan narasi yang santun.

Ali Mazi mengimbau semua paslon berpolitik santun dan berjiwa patriot. Sehingga sistem demokrasi tidak tercederai, serta tidak ada yang dirugikan. Terutama yang menyangkut dengan hajat hidup masyarakat. “Semua paslon harus menunjukan sikap menjunjung tinggi etika dan moral politik. Agar Pilkada berjalan dengan damai, sejuk dan tentram. Jangan ada paslon yang menghadirkan gelagat yang keluar dari koridor etika berpolitik yang santun. Jika ditemui hal tersebut, bisa dipastikan paslon bersangkutan bukan kandidat baik untuk memimpin masyarakat,” kata Ali Mazi kepada Kendari Pos, Selasa (24/11).

Paslon harus menunjukkan teladan berpolitik yang baik kepada masyarakat. Dengan begitu menjadi nilai tersendiri dimata masyarakat, ketika ada kandidat yang karakter dan sikapnya senantiasa santun dan mengendepankan tata krama dalam berpolitik. Bahkan hal tersebut bisa mendorong atau menarik simpati masyarakat untuk cenderung kepada paslon tersebut. Garis besarnya berpolitik dengan santun dan bijak pasti mendatangkan banyak keuntungan

“Jika semua para kandidat bisa berpolitik yang baik, akan sangat berdampak pada stabilitas sosial masyarakat. Yang manfaatnya juga akan meminimalisir serta mencegah terjadinya kerusuhan ataupun konflik,” tandas politisi partai Nasdem itu. (ali/b).

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.