Agista Peduli : Bedah Rumah Warga, Berikan Bantuan Beasiswa dan Alquran – Kendari Pos
Nasional

Agista Peduli : Bedah Rumah Warga, Berikan Bantuan Beasiswa dan Alquran


KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah kesibukan mendampingi suami menjalankan tugas sebagai Gubernur Sultra, Agista Ariany meluangkan waktu membantu warga kurang mampu. Ketua TP PKK Sultra itu melalui lembaga sosialnya Yayasan Agista Ariany Peduli, membedah rumah La Rasidu, warga Kelurahan Matabubu, Kota Kendari.

Kepedulian sosial Agista Ariany juga sangat tinggi. Dia memberikan beasiswa kepada tiga anak La Rasidu dan memberikan bantuan Alquran. Tetangga La Rasidu pun kebagian bantuan dari Agista Ariany.

Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany didampingi Dandim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo menyerahkan bantuan kepada keluarga La Rasidu, warga Kelurahan Matabubu, Kota Kendari, Rabu (25/11) kemarin. Selain Agista juga memberikan bantuan beasiswa untuk tiga orang anak La Rasidu.

Kendati seabrek tugas-tugas organisasi tersemat di pundaknya, Agista Ariany masih memedulikan nasib warga Sultra yang kurang beruntung. Rabu kemarin, Agista yang juga ketua KONI Sultra menyerahkan rumah warga yang sudah dibedah menjadi layak huni.

Agista Ariany mengaku mengetahui kondisi keluarga La Rasidu melalui media sosial. Kendati memiliki jejaring, Agista tetap membutuhkan bantuan dan informasi masyarakat terkait kondisi sosial warga lainnya. Dengan begitu, akan memudahkan Agista menyalurkan bantuan secara tepa kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami memberikan bantuan bedah rumah ini, awalnya karena kekuatan media. Dengan adanya teknologi informasi inilah sehingga saya bisa menjangkau dan mendekatkan apa yang jauh. Jadi kita manfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif,” kata Agista saat serah terima bedah rumah yang dihadiri Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, Rabu (25/11) kemarin.

Ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Misalnya, rumah yang akan dibedah berdiri di lahan milik pribadi pemilik rumah. “Sebab rumah itu nantinya akan menjadi miliknya. Kita membangun dan membedah rumah itu ada persyaratannya juga. Harus di tanah sendiri pemilik. Kami tidak menentukan beberapa titik yang harus kami bantu. Tetapi kalau ada masyarakat benar-benar sangat membutuhkan dan layak untuk di bantu maka kita membantu sepenuh hati. Begitupun anak-anaknya tidak boleh ada yang putus sekolah, jadi kita bantu,” jelasnya.

Program peduli Yayasan Agista Ariany diharapkan menjadi kontribusi membantu pemerintah dalam untuk pengentasan kemiskinan, kegiatan sosial dan kemanusiaan. “Mengatasi persoalan kemiskinan, sosial, kemanusiaan di lingkungan desa dan kelurahan perlu sinergi yang baik dari seluruh elemen. Sebab ini akan sangat memberi manfaat kepada masyarakat,” ungkap Agista Ariany.

Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan TNI dan masyarakat sekitar berpartisipasi dalam bedah rumah tersebut. “Pada intinya kami dari jajaran TNI selalu siap berkolaborasi dengan Pemda, terlebih dalam menyejahterakan masyarakat,”ungkapnya.

Lurah Matabubu, Sunarsah Rachman mengucapkan terimah kasih kepada Yayasan Agista Ariany Peduli yang telah membantu warganya. Kondisi penerima bantuan tersebut sangat memprihatinkan.
“Kami berharap kedepan Ibu Agista bisa memberikan bantuan kepada masyarakat di kelurahan lainnya. Yang tentu masih banyak membutuhkan,” ujarnya.

Sesungguhnya Pemkot Kendari sudah sering menurunkan bantuan bedah rumah di Kelurahan Matabubu. Namun di masa pandemi Covid-19 ini, hanya satu warga yang mendapatkan bantuan tahun ini. “Kami berharap kedepan bisa lebih dari satu,” ungkap Sunarsah. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy