Abdurrahman Shaleh Apresiasi Kinerja Gubernur Sultra – Kendari Pos
Nasional

Abdurrahman Shaleh Apresiasi Kinerja Gubernur Sultra


–Atas Raihan WTP dan Penghargaan dari Menkeu
KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meraih penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani atas prestasi tujuh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih. Pemprov Sultra sukses mengoleksi tujuh opini WTP dari BPK RI, sejak tahun 2014 atas LKPD tahun anggaran 2013 hingga tahun 2020 atas LKPD tahun anggaran 2019.

ABDURRAHMAN SHALEH

Torehan prestasi gemilang dalam tata kelola keuangan dan aset daerah itu, Gubernur Sultra diapresiasi Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Menurut Abdurrahman Shaleh mengatakan, penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan merupakan buah akumulasi hasil kerja mulai dari kepemimpinan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam-Saleh Lasata hingga era Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Kita berharap sinergi yang telah terjalin dalam tatanan Pemprov Sultra semakin terawat dan terus ditumbuhkan. Sehingga ke depan prestasi yang telah dicapai saat ini bisa konsisten di pertahankan,” kata Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh kepada Kendari Pos, Kamis (5/11) kemarin.

Penghargaan atas raihan tujuh WTP tersebut, kata Abdurrahman Shaleh, sejatinya dapat menjadi pelecut semangat Pemprov Sultra bersama aparaturnya, terkhusus dalam tata kelola keuangan dan pembangunan agar konsisten dikerjakan dengan benar dan berkualitas. Abdurrahman Shaleh juga berharap agar serapan anggaran senantiasa di selesaikan tepat waktu.

“DPRD sebagai mitra selalu mendukung kerja Pemprov Sultra dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Di satu sisi, kami terus melakukan kontrol agar kinerja Pemprov Sultra dan jajarannya bekerja sebagaimana mestinya,” terang Abdurrahman Shaleh.

Ketua DPW PAN Sultra itu meminta masyarakat dapat memberikan kritik yang sifatnya konstruktif kepada pemerintah. Agar jalinan integral pembangunan yang dihelat pemerintah bisa berjalan sesuai prosedur dan masyarakat dapat menikmati kesejahteraan.

“Titik atau pucuk dari program pemerintah bagaimana memberikan kemakmuran bagi masyarakat. Makanya komunikasi ataupun akulturasi pembangunan dengan berbagai stakeholder termasuk masyarakat sangat di perlukan,”tandas Abdurrahman Shaleh. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy