97 Persen Akta Lahir di Wakatobi Sudah Dicetak – Kendari Pos
Wakatobi

97 Persen Akta Lahir di Wakatobi Sudah Dicetak


KENDARIPOS.CO.ID — Hingga tahun 2020 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi telah berhasil mencetak akta kelahiran warga berusia 0-18 tahun sebanyak 37.559 jiwa. Dari target sebanyak 38.626 jiwa, pihak Disdukcapil Wakatobi masih harus menuntaskan 1.067 jiwa lagi. Meski masih ada sebanyak 1.067 warga belum mengantongi akta lahir, setidaknya Disdukcapil Wakatobi menempati posisi tertinggi ketiga di Sulawesi Tenggara dalam hal pengeluaran akta lahir usia 0-18 tahun ini. Pihak Dukcapil Wakatobi mengupayakan target 100 persen tersebut bisa tercapai.

Abdul Rahim

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim, mengatakan, jumlah akta kelahiran usia 0-18 tahun masih terus dimaksimalkan. “Alhamdulillah kerja keras semua staf selama ini membuahkan hasil. Beberapa dokumen baik yang telah dicetak maupun yang baru merekam KTP-el, berada di posisi atas meski bukan tertinggi,” terangnya, Selasa (3/11).

Saat ini persentase jumlah akta kelahiran yang telah dicetak pihaknya sebanyak 97,24 atau tak cukup tiga persen lagi pihaknya sudah bisa menyelesaikan target dari Pemerintah Pusat. “Pokoknya kita terus upayakan agar setiap target kita tercapai,” harapnya. Selain akta lahir, Disdukcapil Wakatobi juga saat ini masih masih mengupayakan pencapaian target perekaman KTP-el. Pasalnya, tahun ini pihaknya menargetkan tak ada surat keterangan (Suket) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Wakatobi (Wabup). Pihaknya bahkan membuka pelayanan perekaman KTP-el selama 15 hari pada delapan kecamatan se Wakatobi. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy