215 Mahasiswa STIE 66 Terima Bantuan UKT LLDIKTI – Kendari Pos
Edukasi

215 Mahasiswa STIE 66 Terima Bantuan UKT LLDIKTI

Dr. Bakhtiar Abbas, M.Si.


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses seleksi, sebanyak 215 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari akhirnya menerima bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX.

Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Bahktiar Abbas, M.Si, mengungkapkan bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19 tersebut, tentunya sangat membantu mahasiswa. Apalagi bantuan yang diberikan seratus persen disubsidi pemerintah pusat yang bermaksud meringankan mahasiswa.

“Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, akhirnya mahasiswa kami telah menerima bantuan UKT dari LLDIKTI. Pastinya ini merupakan hal positif yang dilakukan oleh pemerintah pusat, untuk terus mengupayakan keberlangsungan studi siswa maupun mahasiswa meski di tengah pandemi,” ungiamo Bakhtiar, kemarin.

Adapun besaran biaya yang diperoleh setiap mahasiswa, telah ditentukan maksimalnya berapa oleh pihak LLDIKTI. Jumlahnya akan disesuaikan dengan biaya kuliah dari masing-masing penerima.

“Penerima bantuan UKT diperuntukkan bagi mereka yang berada di semester III, V dan VII dengan total maksimal diterima sebesar Rp 2,4 juta. Tetapi ini akan disesuaikan dengan UKT dari masing-masing mahasiswa. Untuk semester tiga rata-rata UKT nya berkisar Rp 2,2 juta, semester V berkisar Rp 2,1 juta dan semester VII Rp 2 juta. Sehingga semua mahasiswa yang menerima bantuan tersebut merasa sangat terbantu, karena UKT nya telah ditutupi dengan adanya bantuan dari LLDIKTI,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa terdapat tiga beasiswa disiapkan untuk membantu para mahasiswa kurang mampu, sebagai bentuk upaya pihak STIE 66 Kendari yang senantiasa memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal.

“Kami terus mengupayakan untuk menggenjot sistem pendidikan, dengan terus mengupayakan memberikan layanan bantuan berupa beasiswa. Sampai sekarang yang sudah tersalurkan beasiswa dari LLDIKTI serta BI, yang belum cuma beasiswa KIP kuliah. Kami akan terus mengupayakan agar bantuan tersebut bisa cepat tersalurkan kepada mahasiswa,” pungkasnya. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy