12 Puskesmas di Koltim Terakreditasi, Layanan Harus Prima – Kendari Pos
Kolaka Timur

12 Puskesmas di Koltim Terakreditasi, Layanan Harus Prima


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Kesehatan sudah meningkatkan infrastruktur pelayanan pada masyarakat. Meskipun berstatus sebagai daerah otonomi baru (DOB), percepatan pembangunan fisik memang terlihat dan dirasakan masyarakat. Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait, mengatakan, perhatian Pemkab dalam membangun kesehatan di daerah, cukup tinggi. Misalnya, infrastruktur 12 pusat pelayanan masyarakat (Puskesmas) yang diklaim sudah bagus. Apalagi 12 Puskesmas telah terakreditasi dan memiliki pengakuan layak melayani kesehatan prima pada masyarakat.

Barwik Sirait

Barwik mengaku, saat ini setiap Puskesmas memiliki ambulans, motor dan alat kesehatan yang memadai. Tenaga kesehatan juga cukup serta dapat melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama. “Setiap Puskesmas ditempatkan dokter umum dan ditemani perawat dan bidan. Kita harapkan pelayanan kesehatan dapat berjalan baik tulus melayani masyarakat. Jika ada yang sakit didatangi supaya sehat,” ujar Sirait, Kamis (19/11).

Ia menambahkan, Pemkab Koltim telah menuntaskan pembangunan infrastruktur kesehatan. Bahkan ada dua Puskesmas yang dapat melayani rawat inap, termasuk Puskesmas Mowewe dan Sanggona di Kecamatan Uluiwoi yang masih dalam persiapan.
“Infrastruktur kesehatan daerah sudah cukup bagus dan kesejahteraan para tenaga medis juga diberikan. Stok obat-obatan selalu ada. Saya harapkan masyarakat bisa mengunakan fasilitas kesehatan yang ada,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy