Wali Kota Minta Kaum Buruh Harus Tetap Dilindungi – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Minta Kaum Buruh Harus Tetap Dilindungi

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyayangkan beberapa poin yang diatur dalam Undang-Undang Ciptaker tersebut. Misalnya adanya perubahan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 yang mengatur tentang ketenagakerjaan yang menghapus cuti atau tidak masuk saat haid hari pertama, keperluan menikah, menikahkan, mengkhitankan, pembaptisan anak, istri melahirkan/keguguran dalam kandungan hingga adanya anggota keluarga dalam satu rumah yang meninggal dunia.

Sulkarnain Kadir

“Tapi saya juga setuju dengan (kaum buruh) jangan sampai mengabaikan hak-hal masyarakat khususnya tenaga kerja. Mereka harus tetap dilindungi. Hak-hak karyawan harus diutamakan. Saya harap ini tidak saling dibenturkan,” harapnya.

Meski begitu, politisi PKS ini meminta seluruh elemen masyarakat maupun buruh agar tetap tenang dan menahan diri untuk tidak melakukan protes berlebihan. Pasalnya kata Sulkarnain, kebijakan yang diambil pemerintah sudah melalui pengkajian dan persetujuan dewan. “Memang sulit untuk diterima beberapa pihak. Ini dilematis. Sebab, situasi saat ini kan antara memberikan ruang bagi investor bagi pengusaha masuk lebih mudah ke daerah, ke negara kita, tentu butuh privilege untuk kemudahan-kemudahan (Investasi) untuk pembangunan negara dan daerah,” kata Sulkarnain Kadir.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy