Tina Nur Alam Siapkan 24 Ribu Beasiswa PIP – Kendari Pos
Nasional

Tina Nur Alam Siapkan 24 Ribu Beasiswa PIP


KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat tak salah memilih Tina Nur Alam pada Pemilu 2019. Anggota Komisi X DPR RI itu tak lupa akan kewajibannya “melayani” rakyat Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah duduk di kursi Senayan. Berbekal kapasitasnya sebagai anggota DPR RI, Tina Nur Alam sukses memboyong 24 ribu kuota beasiswa untuk siswa tak mampu di Sultra melalui mitranya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Sejak beberapa bulan lalu, Tina Nur Alam blusukan ke kabupaten dan kota di Sultra menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Di Muna Barat, sekira 3.625 siswa mendapat beasiswa PIP. Di Kabupaten Konawe Selatan, Tina Nur Alam turun sendiri membagikan beasiswa PIP kepada 1.581 siswa. Begitu pula di Kabupaten Konawe Kepulauan, sekira 400 beasiswa PIP disalurkan Tina Nur Alam.

Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Nasdem, Hj Tina Nur Alam (berdiri, lima dari kanan) bersama para kepala sekolah, guru dan siswa SMAN 1 Pondidaha saat penyerahan beasiswa PIP secara simbolis kepada pelajar SMAN 1 Pondidaha, Selasa (20/10).

Nah, Selasa kemarin, giliran siswa di Kabupaten Konawe mendapat beasiswa yang sama dari program PIP. Sayangnya, Tina Nur Alam tak menyebut persis berapa jatah yang disiapkannya untuk pelajar di Konawe. Namun, kata dia, kuota 24 ribu beasiswa PIP bagi pelajar dibagikan di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Saya juga siapkan bagi mahasiswa Sultra yang tengah menempuh studi di perguruan tinggi lokal maupun nasional. Jumlah penerimanya kurang lebih 500 orang,” ujar Tina Nur Alam kepada Kendari Pos saat melakukan reses di Kabupaten Konawe, Selasa (20/10) kemarin.

Mantan Ketua TP PKK Sultra itu menambahkan, beasiswa PIP yang berasal dari program aspirasinya, disalurkan sebanyak dua gelombang. Tahap pertama, bantuan beasiswa itu sudah dibagikan di beberapa daerah di Sultra. Termasuk, yang disalurkannya secara simbolis bagi pelajar di SMAN 1 Pondidaha.

Untuk gelombang kedua, rencananya bakal disalurkan pada awal November tahun 2020. Secara teknis, katanya, bantuan itu tidak dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di masing-masing daerah.

“Persyaratannya dari pusat dan itu lewat aspirasi saya. Saya mendata langsung. Misalnya di SMAN 1 Pondidaha, siapa saja yang layak terima, itu saya data sendiri. Tapi saya prioritaskan anak-anak kurang mampu dan berprestasi,” ungkap istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam tersebut. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy