Sulkarnain Minta Kawal Dana Kelurahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Minta Kawal Dana Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta penggunaan dana kelurahan harus dikelola dengan baik. Pasalnya, program ini masih tahap uji coba. Jika dianggap berhasil, anggarannya bakal ditambah. Tapi bila sebaliknya, dana kelurahan akan dikurangi bahkan ditiadakan. Tahun ini, dana kelurahan yang dialokasi sebesar Rp 370 miliar.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain kadir meletakkan batu pertama, pembangunan sarana dan prasarana program dana kelurahan.

“Ini kan baru uji coba. Jika dana ini sukses dikelola dengan baik, kedepannya ada kemungkinan bisa mendapatkan dana yang lebih besar lagi,” kata Sulkarnain saat peletakkan batu pertama, pembangunan sarana dan prasarana program dana kelurahan di Kelurahan Purirano kemarin.

Untuk itulah, ia meminta penggunaan dana kelurahan disalurkan membangunan sarana dan prasarana publik. Seperti pembangunan drainase, jalan hingga penataan wilayah. “Setiap kegiatan libatkan masyarakat ajak diskusi RT dan RW. Pembangunan yang telah dikerjakan harus dirawat bersama sehingga bisa digunakan dalam waktu lama dan pembangunan dititik lain bisa dilakukan untuk asas pemerataan,” ujarnya.

Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Tanjung Lestari Kelurahan Purirano, Saifudin mengatakan tahun 2019 sejumlah kegiatan telah dilakukan yaitu, pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) resapan sebanyak 3 unit, jalan setapak sepanjang 950 meter, posyandu dan rumah data 1 unit dan papin blok sepanjang 205 meter.

“Tahun 2020 ini akan dibangun SPAL 3 unit dan pekerjaan talud sepanjang 65 meter, total dananya Rp 131 juta, bersumber dari dana APBD Kota Kendari tahun 2020,” ungkapnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy