Sulkarnain Kukuhkan Pengurus Aspeklur Kota Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Kukuhkan Pengurus Aspeklur Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari untuk masa bakti 2020 – 2022 di Swiss-Belhotel Kendari. Dalam pengurusan baru, Alda Kesutan Lapae yang menjabat Camat Kambu didaulat menjadi Ketua dan Jumirad (Lurah Alolama) selaku sekretaris.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (paling kanan) saat mengukuhkan jajaran pengurus Aspeklur Kota Kendari untuk masa bakti 2020 – 2022 di Swiss-Belhotel Kendari, kemarin.

Sulkarnain mengaku, keberadaan aspkelur sangat penting. Mengingat dinamika dan tantangan di Kota Kendari sangat beragam. Mulai dari kondisi lingkungan, kepadatan, karakteritik daerah pesisir dan lainnya. Makanya, harus dikelola secara bersama-sama.

Ia berharap para pengurus aspeklur bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidsk hanya dalam rangka memperkuat solidaritas sesama camat dan lurah untuk mendukung kelancaran pemerintahan, namun juga embangunan sosial kemasyarakatan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Inikan wadah bagi para camat dan lurah untuk saling bertukar informasi, saling berkordinasi supaya tidak ada kesenjangan antara satu kelurahan dan kelurahan yang lain sehingga kita berharapa dengan dikukuhkannya asosiasi ini lebih intens lagi komunikasi diantara mereka. Sehingga nanti bisa mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” kata Sulkarnain.

Ketua Aspeklur Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae mengaku siap mengemban amanah untuk menghimpun dan memberdayakan seluruh potensi aparatur kecamatan dan kelurahan untuk akselerasi terwujudnya visi misi kota Kendari yakni menjadi kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), teknologi dan informasi.

“Insyah Allah, kami akan membantu pemerintah kota Kendari untuk memnsosialisasikan berbagai kebijakan pembangunan. Selain itu, kami juga akan mengkordinasikan dan membina penyelenggaraan pemeritahan pemenuhan sosial dan mengelorakan semangat partisipasi dan pembangunan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Di era kemajuan teknologi, pihaknya dituntut untuk memanfaatkan teknologi dan informasi dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. “Ke depan kita mendorong lagi teman-teman untuk lebih akrab dengan IT. Apalagi kedepan kita lebih kearah pelayanan yang bersifat digital nah inikan harus saling kordinasi dengan kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy