STIE 66 Kendari, Sediakan Kuota KIP Kuliah 75 Orang – Kendari Pos
Edukasi

STIE 66 Kendari, Sediakan Kuota KIP Kuliah 75 Orang

Proses penyetoran berkas fisik penerimaan beasiswa KIP kuliah di STIE 66 Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari mendapat jatah kuota beasiswa KIP Kuliah sebanyak 75 orang. Hal itu diungkapkan Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Bakhtiar Abbas, M.Si., kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini, kami mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah, yaitu KIP Kuliah yang diperuntukan bagi mahasiswa baru. Kuota tahun 2020 ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 10 orang. Ini juga sebagai bentuk usaha dari pihak kampus, untuk terus membantu mahasiswa,” ungkap Bakhtiar, Kamis (15/10).

Dijelaskan penerima beasiswa KIP kuliah wajib melengkapi syarat. Salah satunya adalah dan harus mempunyai kartu KIP.

“Syaratnya memiliki Kartu Keluarga (KK), KTP, foto copy ijazah terakhir, surat rekomendasi atau surat keterangan tidak mampu bagi yang tidak memiliki kartu KIP, foto profil keluarga, dalam artian foto kondisi tempat tinggal. Itulah yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, agar bisa menjadi bagian penerima beasiswa KIP Kuliah,” terang Bakhtiar.

Bantuan beasiswa KIP kuliah yang dialokasikan pada mahasiswa baru yang tak mampu ini, tentu membantu mereka dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami bagi mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa KIP kuliah, bisa menggunakan serta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Silakan memanfaatkan dana ini untuk keberhasilan dalam perkuliahan. Bahkan berprestasi sehingga kelak bisa bersaing dalam bursa kerja,” tandasnya.

Sebagai informasi, bantuan beasiswa KIP kuliah akan diberikan di setiap semester, dengan total Rp 2,4 juta per semester. Masa tanggungan beasiswa ini selama 8 semester atau masa studi 4 tahun. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy