SMAN 11 Kendari Jadi Finalis Ajang Perpustakaan Nasional – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 11 Kendari Jadi Finalis Ajang Perpustakaan Nasional

Para siswa SMAN 11 Kendari saat berada di perpustakaan.SMAN 11 Kendari Jadi Finalis Ajang Perpustakaan Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga, pasalnya salah satu sekolah yang berada di Bumi Anoa yakni SMAN 11 Kendari berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional melalui ajang lomba Perpustakaan Nasional tahun 2020. Kali ini, SMAN yang dipimpin oleh Suradin D Aba SPd M. Pd., tersebut berhasil menjadi finalis ke lima dalam lomba perpustakaan yang diikuti oleh seluruh Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Meskipun SMAN 11 tidak berhasil menjadi juara pada lomba perpustakaan nasional yang berlangsung secara Daring ini. Namun, dengan menjadi finalis ke lima sudah menjadi bukti bahwa SMAN 11 sudah mampu bersaing ditingkat nasional. Terlebih lagi, prestasi yang membanggakan ini berhasil didapat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap kepala SMAN 11 Kendari Suradin D Aba SPd M. Pd pada Kendari Pos, Rabu (21/10).

Kepsek yang dilantik baru-baru ini pun mengungkapkan rasa terimakasihnya pada berbagai pihak yang telah membantu SMAN 11 Kendari sehingga bisa maju dan bersaing ke tingkat nasional. “Dalam waktu yang tidak begitu lama ini, menjadi finalis ke lima merupakan suatu hal yang luar biasa. Tentu ini tidak akan diraih tanpa bantuan dari berbagai pihak seperti, pengawas pembina, komite hingga para guru dan siswa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan SMAN 11 Kendari, Satriana mengungkapkan bahwa di tingkat nasional, SMAN 11 Kendari bersaing dengan 15 Sekolah yang ada di Indonesia. Jumlah ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh daerah masing-masing. “Dari 15 sekolah tersebut, SMAN 11 Kendari menjadi salah satu Sekah yang terpilih melaju ketingkat nasional mewakili Provinsi Sultra,” terangnya.

Lanjut dia, untuk hasil yang lebih baik lagi kedepan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan demi peningkatan perpustakaan yang lebih baik kedepan. Seperti, jumlah koleksi buku yang masih harus ditambah jumlahnya, perlu adanya penambahan Memorandum of Understanding (MoU) dengan instansi terkait yang harus ditambah. “Kalau untuk keunggulan yakni program literasi SMAN 11 yang dimiliki menjadi salah satu hal yang diapresiasi oleh para juri, serta prestasi yang telah diraih oleh siswa pada event nasional dan juga telah meraih peringkat ke dua bahkan tahun ini saya juga kembali terpilih menjadi sosialitator literasi nasional yang akan dikontrak sampai Desember,” terangnya.

Dia berharap, ke depannya sekolah yang akan mengikuti lomba harus bisa lebih baik dan lebih siap baik dari segi fasilitas maupun jumlah buku bacaan. Selain dukungan sekolah, peran pemerintah juga dibutuhkan untuk menyediakannya. Untuk meningkatkan minat baca ke depannya saat ini pihak perpustakaan Kota Kendari menggandeng sejumlah kepala sekolah untuk membuat organisasi yang akan bekerja meningkatkan minat baca warga Kota Kendari. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy