SLB BF Mandara Raih Peringkat 12 Nasional, Dalam FLS2N – Kendari Pos
Edukasi

SLB BF Mandara Raih Peringkat 12 Nasional, Dalam FLS2N

Guru Pembimbing Siswa Lomba Pantomim, Sartika Dewi, SE (keempat dari kiri), dan salah satu peserta (keelima dari kiri) serta sejunlah guru, saat mengikuti FLS2N secara online.


KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Luar Biasa (SLB) BF Mandara Kendari, baru saja mengukir prestasi tingkat nasional. Tepatnya, sekolah bagi anak berkebutuhan khusus ini berhasil masuk dalam 12 besar tingkat provinsi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Prestasi yang diraih siswa SLB Mandara ini dalam kategori lomba pantomim yang diikuti perwakilan SLB dari 34 provinsi di tanah air.

Salah seorang guru sekaligus pembimbing lomba, Sartika Dewi, SE., menuturkan FLS2N adalah event tingkat nasional yang digemar setiap tahun. Tahun ini pelaksanaan lomba dilakukan secara online.

“Kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada lomba ini. Meskipun situasi terbatas, namun tidak menyurutkan semangat dalam mengikuti berbagai event nasional,” ungkap Sartika (8/10).

Dijelaskan bahwa pelaksanaan lomba, dilakukan dalam bentuk video karena kegiatannya berlangsung secara virtual. Adapun kategori penilaianya dilihat dari kreativitas video, serta tentunya berbagai hal lainnya yang menjadi penilaian khusus para juri.

“Lomba pantomim ini, bagaimana peserta memperagakan tema yang telah diberi tanpa harus bersuara, sesuai tiga tema yang disediakan. Peserta diwajibkan membuat dua video, satu untuk semifinal dengan tema memelihara ikan, dan satu untuk final dengan tema yang sama, yaitu ternak bebek. Kami lebih memperkuat desain grafis dan Alhamdulillah hasilnya kami dinobatkan juara umum untuk masalah grafis. Namun secara penampilan kami meraih peringkat 12 besar, dan itu sudah menjadi sebuah kebanggaan,” paparnya.

Diakuinya pula bahwa persiapan siswa SLB Mandara Kendari mengikuti FLS2N ini, sangat singkat. Itupun hasil yang diperoleh patut diapresiasi karena mampu bersiang secara nasional dengan peringkat 12 se Indonesia.

“Kami siapkan siswa kurang lebih seminggu untuk mengikuti lomba ini. Waktunya singkat karena kami terlambat menerima informasi dari Dikbud Sultra. Namun, hal itu tidak melunturkan semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam ajang ini,” tandas Sartika. (m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy