Siswa SMKN 3 Kendari Raih Peringkat 8 Lomba Hairdressing Tingkat Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SMKN 3 Kendari Raih Peringkat 8 Lomba Hairdressing Tingkat Nasional

LKS: Siswi SMKN 3 Kendari, Siti Riskiani saat mengikuti lomba LKS tingkat nasional secara online.


KENDARIPOS.CO.ID — SMKN 3 Kendari berhasil mencatatkan prestasi cukup baik dalam ajang Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional. Khusus kategori lomba Hairdressing, salah satu siswa SMKN 3 Kendari bernama Siti Riskiani berhasil meraih peringkat 8 dari seluruh provinsi yang ikut kompetisi.

Capaian ini menorehkan sejarah tersendiri bagi pihak sekolah. Sebab, selama 10 tahun ikut lomba serupa belum pernah masuk 10 besar
Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 3 Kendari, Siti Mawah Rohani, S.Pd.
Menurutnya, suatu kebanggaan dan pencapaian luar biasa bisa masuk peringkat sepuluh besar. “Kami sangat bersyukur, bisa meraih prestasi ini.

Tentunya, capaian ini merupakan hasil kerja keras guru dan siswa jurusan kecantikan. Denga ketekunan serta kegigihan mereka, sehingga berhasil membawa bangga sekolah dan juga provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. Pastinya saya selaku kepala sekolah sangat bangga akan hal ini,” ungkap Mawah kepada Kendari Pos, Senin (26/10).

Lanjut dia, adanya prestasi seperti ini, bisa memberikan motivasi bagi siswa serta jurusan lain. “Pastinya, dengan masuk sepuluh besar, bisa menjadi semangat bagi semua siswa untuk bisa mencatatkan prestasi ke depannya. Baik itu di tingkat lokal maupun nasional. Sehingga, kami berharap SMKN 3 Kendari semakin diperhitungkan karena berbagai torehan prestasinya,” harapnya.

Disisi lain, Kajur Kencantikan Marni mengaku sangat senang dengan prestasi anak didiknya. Kata dia, untuk bisa mencapai level ini tidak mudah. Butuh perjuangan keras. “Alhamdulillah, setelah melakukan berbagai persiapan panjang, hasilnya sangat memuaskan. Ini pencapaian besar kami sepanjang ikit lomba di tingkat nasional. Selama ini, sudah hampir 10 tahun, tidak pernah masuk peringkat 10 besar. Jadi, ini suatu pencapaian luar biasa bagi kami,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba Hairdresing, dibutuhkan keahlian serta skill dalam menata rambut. Sehingga memang butuh latihan keras. “Dalam ajang kali ini, yang mewakili atas nama Siti Riskiani. Sebelum mengikuti lomba, kami sudah mempersiapkan selama satu bulan lebih, untuk melatih kualitas, skill, serta mentalnya. Alhamdulilah, dia berhasil meraih persentase angka 709 yang mengantarkan dia meraih peringkat 8 besar,” tutupnya. (c/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy