Siswa MTS Al Ikhlas Wakili Sultra di Ajang KSM Tingkat Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Siswa MTS Al Ikhlas Wakili Sultra di Ajang KSM Tingkat Nasional

Meliawati


KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi membanggakan ditorehkan tiga siswa Madrasah Tsanawiah (MTS) Al Ikhlas Ranowila, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Mereka adalah Meliawati (bidang Matematika), Nurmuslimin (IPA) dan Abdul Mutakin (IPS). Ketiganya berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi. Sehingga, berhak mewakili Sultra dalam ajang serupa di tingkat nasional.

Informasi tentang prestasi ketiga siswa tersebut disampaikan Kepala MTS Al Ikhlas Ranowila, Samsudin. Dia mengatakan, saat ini tiga siswanya sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba KSM tingkat nasional. “Bagi kami, prestasi ini tentu kebanggaan sekaligus tantangan,” ujar Samsudin kepada Kendari Pos, kemarin.

Tahun lalu, satu siswa (Meliawati) pernah mewakili sekolah dalam lomba KSM Matematika tingkat provinsi dan lolos. Tahun ini, dia (Meliawati) kembali ikut berkompetisi di ajang serupa dan lolos lagi. Hanya bedanya, tahun ini, ada dua siswa lagi yang ikut, yakni Nurmuslimin dan Abdul Mutakin. “Ketiganya lolos dan berhak mewakili Sultra di ajang yang sama tingkat nasional. Kini mereka sedang bersiap menghadapi lomba tersebut,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam lomba tingkat nasional nanti, dilakukan secara daring. Sebab, sekarang masih dalam suasana pandemi covid.
“Pelaksanaan lomba belum ditetapkan tanggal pastinya. Tetapi kami diminta persiapkan diri. Mungkin awal November sudah akan dilaksanakan. Lombanya bakal digelar secara daring. Soal-soal tes via online,” jelasnya.

Lebih jauh Samsudin menjelaskan, dirinya bersama tim terus memberi edukasi kepada ketiganya. Termasuk meminta guru pendamping agar memberikan pelajaran secara maksimal. “Selaku Kepala Sekolah, saya tak henti-hentinya memberi motivasi dan semangat kepada tiga siswa saya. Mereka terus kami dorong untuk selalu belajar dibarengi ikhtiar dan tawakal kepada Allah SWT demi kelancaran dan kesuksesan lomba yang akan mereka ikuti nantinya,” katanya.

Dirinya optimis, di tengah persaingan ketat di tingkat nasional, siswanya bisa menunjukkan hasil terbaik. “Dalam ajang KSM tingkat nasional, tentu saya tidak menutup mata bahwa persaingan cukup berat. Namun saya tetap optimis, ke tiga siswa saya itu bisa memberikan yang terbaik,” yakinnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy