Sambangi Konsel, Mentan Motivasi Petani – Kendari Pos
Konawe Selatan

Sambangi Konsel, Mentan Motivasi Petani


KENDARIPOS.CO.ID — Dalam kesempatan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Pertanian (Mentan), Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengikuti panen raya padi di persawahan Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Padi yang dipanen Mentan dan Plt Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin dengan menggunakan mesin combine harvester merupakan jenis varietas inpari 33 dan sertani. Total hamparan panen seluas 178,5 hektare, dengan rata-rata provitas 5 hingga 6 ton.

Menteri Pertanian RI, Sahrun Yasin Limpo (depan) saat melakukan kunjungan kerja dan panen padi petani di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Konsel.

Mentan juga silahturahmi bersama perwakilan sembilan kelompok tani (Poktan) di Desa Cialam Jaya. Sahrun Yasin Limpo (SYL) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, instansi terkait dan para petani serta pemerhati pertanian di Konsel karena turut memberikan kontribusi besar terhadap persediaan pangan dan pertumbuhan ekonomi nasional. “Panen di Konsel ini menandakan bahwa kita siap dan tidak kesulitan menyediakan makanan untuk 273 juta orang penduduk Indonesia meskipun di tengah wabah,” sanjung SYL dalam kunjungan yang turut didampingi sejumlah Dirjen Kementerian Pertanian, Kamis (22/10) sore lalu.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengungkapkan, kebutuhan pangan merupakan hal vital yang wajib tersedia setiap saat. “Itulah mengapa petani merupakan pejuang bangsa dan negeri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya. Ia memotivasi dan mendorong Pemkab dan petani Konsel untuk tetap maju dengan menjadi pahlawan nasional di bidang pemenuhan pangan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy