“RIDA” Janji Kembangkan Sektor Perikanan – Kendari Pos
Politik

“RIDA” Janji Kembangkan Sektor Perikanan

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor perikanan Buton Utara (Butur) sangat potensial untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan menstimulus Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dikembangkan dengan baik. Sebab secara gografis, posisi kawasan perikanan Butur, berhadapan langsung dengan Laut Banda. Duet Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) akan mendorong pengembangan sektor perikanan. Hal tersebut, disampaikan oleh Calon Bupati Butur Ridwan Zakariah saat menggelar kampanye terbatas di Desa Wamboule Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis (15/10).

Calon Bupati Butur Ridwan Zakariah (kiri) menyapa pendukungnya saat deklarasi berlaga di Pilkada. Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (tengah)

Ridwan Zakariah mengatakan, dengan kondisi topografi daerah yang bersentuhan langsung dengan Laut Banda, maka pasti menyimpan kekayaan bawah laut yang melimpah. Sangat potensial dimanfaatkan masyarakat khususnya para nelayan untuk meningkatkan perekonomiannya. Pemerintah tinggal memfasilitasi alat penunjang nelayan seperti alat tangkap ikan, perahu, jaring dan lain-lainnya.

“Dengan pengadaan berbagai fasilitas tersebut, nantinya nelayan bisa bekerja lebih maksimal untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah,” optimis Ridwan Zakariah, Kamis (15/10).

Sektor perikanan, kata dia, menjadi bagian dari program prioritas. Kedepan, pihaknya akan melakukan optimalisasi bukan saja pada aspek pengadaan alat penunjang nelayan, namun juga pengawasan kawasan laut bakal diperketat. Itu untuk menjaga keberlangsungan kehidupan biota-biota laut termasuk terumbu karang yang kerap kali dirusak akibat perlakuan nakal.

“Misalnya yang melakukan bom ikan, akan ditindak tegas. Karena bukan saja mengancam keberlangsungan kehidupan ikan, namun ikut serta merusak terumbu karang dan kekayaan laut lainnya,”tegasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Butur Ahali menyampaikan, akan mengutus para tenaga kesehatan di seluruh wilayah Butur termasuk di Desa Wamboule untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Sehingga warga senantiasa dalam kondisi baik dan terutama tercegah dari paparan pandemi Covid-19. “Saat ini kita sedang dihadapkan dengan krisis kesehatan akibat penyebaran Covid-19. Karenanya tenaga kesehatan harus ada di setiap desa/kelurahan. Sehingga masyarakat tidak kesulitan ketika ada keluhan sakit,”terangnya.

Ahali optimis program yang ditawarkan RIDA akan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat Butur kedepan. Apalagi Ridwan Zakariah memiliki latar belakang kosentrasi ilmu perencanaan. Sangat tepat dan pasti ahli dalam merancang sebuah pembangunan.

“Beliau sudah pasti memahami situasi dan keadaan Butur. Karena ditunjang pengalaman memimpin periode 2010-2015. Sedangkan saya, memiliki background sebagai polisi. Nantinya jika terpilih bukan saja membantu kerja Bupati namun juga akan mengfokuskan pada pengawasan ketat agar setiap program yang dijalankan benar-benar optimal dan tepat sasaran,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy