“RAPI” Mulai Kampanye 4 Oktober – Kendari Pos
Politik

“RAPI” Mulai Kampanye 4 Oktober

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna menetapkan duet LM. Rajiun Tumada – La Pili sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Muna di Pilkada 2020, kemarin (1/10) melalui pleno tertutup di Sekretariat KPU. Pasangan berakronim “RAPI” itu mengambil nomor urut dua, setelah rivalnya LM. Rusman Emba – Bachrun lebih dulu menggunakan nomor urut satu. Rajiun-La Pili ditetapkan melalui keputusan KPU Muna bernomor 261/PL.02.3.Kpt/7403/KPU-Kab/X/2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon Pilkada 2020.

Calon Bupati Muna LM. Rajiun dan Calon Wakil Bupati Muna La Pili saat mencabut nomor urut di KPU Muna, kemarin.

Ketua KPU Muna Kubais mengatakan Rajiun – La Pili menjadi kontestan terakhir ditetapkan sebagai pasangan calon karena adanya penundaan akibat satu di antaranya terpapar Covid-19 dan wajib menjalani karantina kesehatan.

Komisioner KPU Muna, Nggasri Faeda menambahkan, kini Rajiun – La Pili diwajibkan membuat rekening khusus dana kampanye. Selain itu, pasangan itu juga wajib menyerahkan laporan awal dana kampanye kepada KPU Muna, paling lambat sehari sebelum masa kampanye dimulai. “Masa kampanyenya dimulai sejak tanggal 4 Oktober 2020,” jelasnya.

Calon Bupati Muna LM. Rajiun mengaku siap turun penuh untuk memaksimalkan masa kampanye. Dirinya merasa beruntung karena mendapat nomor urut 2, angka yang diyakini memiliki makna keseimbangan. “Ada baik, ada buruk. Ada kanan ada kiri. Jadi dua ini angka bagus. Saya memang dari awal menginginkan nomor dua,” paparnya.

Mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra itu optimis bisa menang Pilkada Muna. Dirinya siap mengerahkan semua kekuatan bersama masyarakat agar visi pembangunannya bisa diterapkan di Muna. Ia yakin, bisa memberikan perubahan lebih baik kepada masyarakat Muna dibanding pemerintahan sebelumnya. “Kami selalu optimis dan tidak ada keraguan sedikit pun,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy