Rajiun tak Gentar Lawan Dua Mantan Bupati Muna – Kendari Pos
Politik

Rajiun tak Gentar Lawan Dua Mantan Bupati Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna LM. Rajiun Tumada – La Pili optimis memenangkan Pilkada. Pasangan berakronim “RAPI” itu bahkan sesumbar memiliki selisih suara yang terpaut jauh dari petahana LM. Rusman Emba – Bachrun. Ia mengklaim memiliki elektabilitas mencapai 71,2 persen.

Bakal Calon Bupati Muna LM. Rajiun Tumada menyapa masyarakat dan pendukungnya di Pelabuhan Nusantara, Raha.

Calon Bupati Muna LM. Rajiun Tumada menerangkan setidaknya unggul dari Rusman berdasarkan hasil survei tiga lembaga independen. Ia yakin angka tersebut merupakan kondisi riil di lapangan yang sulit dibantah. “Lembaga surveinya tidak usah saya sebut. Itu tidak etis. Nanti berkembang lagi,” paparnya.

Rajiun mengaku basisnya tidak terpengaruh dengan kekuatan Rusman, kendati disokong LM. Baharuddin dan Ridwan Bae. Jumlah loyalis dua mantan bupati plus satu Bupati yang sedang cuti dianggap tidak akan melampaui massa pendukungnya. Rajiun mengaku pendukungnya semakin solid dan tidak terpengaruh pada kekuatan dari penantangnya.

“Selisihnya seperti langit dan bumi. Pendukung Dokter (LM. Baharuddin) digabung dengan pendukung Rusman, kemenangan tetap sama kita,” urainya.

Rajiun beralasan, masyarakat Muna sudah berpengalaman baik selama dipimpin, Ridwan Bae, LM. Baharuddin maupun LM. Rusman Emba. Ia merasakan ada keinginan kuat dari masyarakat untuk mengganti kepemimpinan daerah dengan figur baru. Makanya, ia hadir untuk memberi warna baru dalam pembangunan Muna.

“Masyarakat sudah tahu masakan (kepemimpinan) Ridwan, Dokter maupun Rusman. Tentu mereka ingin merasakan juga masakan (kepemimpinan) LM. Rajiun Tumada. Saya ingin menawarkan mereka (masyarakat) tunjangan penghasil pegawai, seragam gratis dan lain-lain,” ungkapnya.

Selama bergerilya lebih kurang satu tahun belakangan, ia menangkap sejumlah keluhan masyarakat yang belum teratasi. Di antaranya infrastruktur jalan dan air bersih. Dirinya memastikan, jika terpilih dalam Pilkada, 9 Desember mendatang, seluruh permasalahan di Muna akan dibenahi secara tuntas. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy