Putri Ali Mazi Lolos Semifinal Turnamen Tenis Meja Gubernur Cup – Kendari Pos
Olahraga

Putri Ali Mazi Lolos Semifinal Turnamen Tenis Meja Gubernur Cup

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Tenis Meja Gubernur Cup se-Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020 bergulir di Kota Kendari. Turnamen yang terpusat di Lippo Plaza ini, diikuti atlet terbaik dari sejumlah Kabupaten/Kota. Salah satunya Ayla. Ia merupakan putri Gubernur Sultra, H. Ali Mazi – Agista Ariany, mewakili Kota Kendari.

Diusianya yang masih 12 tahun, Ayla tampil bagus pada babak penyisihan. Ia lolos sebagai runner up grup B. Setelah pada laga perdana mampu menumbangkan L.M Hafiz ismail dari Wakatobi skor 3-0

Lalu pertandingan kedua Ayla kalah (3 : 2), melawan Kharan Fikran Alfasan (Buton Utara). Keduanya bermain lima set dengan skor masing-masing yakni (11-13), (11-5), (8 -11), (14-12), (8-11). Hasil ini pun membuat Ayla lolos mengantongi tiga poin. Sementara Kharan lolos juara grup. “Kita apresiasi penampilan semua atlet. Mereka menunjukan permainan luar biasa,” kata Ali Mazi yang hadir langsung menyaksikan pertandingan.

Menurut Gubernur, kejuaraan semacam ini sangat baik dilaksanakan untuk mencari bibit agar Sultra bisa berprestasi hingga ke tingkat internasional. “Dan kita optimis Sultra mampu menunjukkan taringnya di dunia tenis meja,” ucap Gubernur.

Ali Mazi mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan masing-masing perwakilan kabupaten/kota. Menurutnya, anak muda yang berbakat, harus selalu diberikan wadah. Contohnya kejuaraan tenis meja ini. “Kejuaraan ini menjadi wadah mereka menyalurkan bakatnya. Kita senang dengan anak muda yang kompetitif dalam hal yang positif,” ungkapnya. “Saya juga terkejut, ternyata Ayla memiliki bakat luar biasa. Mereka semua anak-anak ini hebat,” pungkasnya.

Sementara itu Taslim yang merupakan pelatih Ayla mengungkapkan, selama melatih dirinya melihat tekad kuat dari Ayla. Ayla membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan lebih dan sportifitas tinggi. “Ayla anak cerdas dan terampil, tidak kesulitan untuk melatihnya. Dia juga pekerja keras, dengan persiapan yang singkat, Ayla bisa menjadi ancaman untuk lawan-lawanya di kelas pemula,” tutupnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy