PU Koltim : Jalan Lara-Loea Masih Tahap Pemeliharaan, Kontraktor Siap Kerjakan – Kendari Pos
Kolaka Timur

PU Koltim : Jalan Lara-Loea Masih Tahap Pemeliharaan, Kontraktor Siap Kerjakan


KENDARIPOS.CO.ID — Ruas jalan di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta hingga Kelurahan Loea yang baru dikerjakan pada tahun 2019 lalu, kini terlihat mulai rusak pada beberapa titik. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kolaka Timur (Koltim), Bio Mansur, melayangkan surat pada pihak rekanan untuk membenahi titik-titik aspal yang rusak. Ia mengatakan, jalan sepanjang 11 kilometer tersebut masih dalam tahap pemeliharaan, sehingga pihak kontraktor memiliki kewajiban mengerjakan kembali proyek tersebut. Bio Mansur menegaskan, pemenang tender proyek pengaspalan itu harus segera mengerjakannya, paling lambat minggu depan.

Beberapa titik pada ruas jalan Lara-Loea yang dikerjakan tahun 2019, terlihat mengalami kerusakan. Pihak Dinas PU Koltim sudah menyurati kontraktor untuk membenahi aspal jalan yang masih dalam tahap perawatan.

“Kita sudah menyurati pihak kontraktor untuk mengerjakan titik jalan rusak tersebut. Rencananya minggu depan. Pemeliharaan sudah dilakukan, tetapi karena ada truk dengan kapasitas lebih yang melintas, maka memengaruhi beban aspal dan mengakibatkan kerusakan. Saya kira wajar jalan rusak, apalagi pernah musim hujan tentu ada pengaruhnya,” argumen Kadis PU Koltim itu, Rabu (21/10).
Ia menambahkan, pekerjaan ruas Lara menuju Loea sudah diaudit pihak BPK dan tak ada masalah dengan pekerjaan jalan tersebut. “Pihak rekanan masih siap mengerjakan jalan tersebut. Kan tidak semua juga rusak, mohon dimaklumi dan jangan dipolitisasi. Tahun depan kita tetap anggarkan pemeliharan jalan,” tandas Bio Mansur. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy