PT Adhy Karya Jadi Pemenang Lelang, SPAM PDAM Segera Dibangun – Kendari Pos
Metro Kendari

PT Adhy Karya Jadi Pemenang Lelang, SPAM PDAM Segera Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — PT Adhy Karya akhirnya memenangkan lelang proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) milik PDAM Tirta Anoa Kendari. Itu berdasarkan hasil lelang terbuka yang dilaksanan oleh Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Pemkot Kendari secara virtual.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan proses lelang salah satu proyek strategis pemkot dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Sehingga siapapun yang terpilih sebagai pemenang lelang memang sudah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia lelang.

“Memang dari awal PT. Adhy Karya sangat konsisten untuk ini (pembangunan SPAM). Hanya mereka yang sungguh-sungguh yang saat ini sudah sampai tahap penuntasan Feasibility Study,” kata Sulkarnain kemarin.

Sulkarnain berharap, PT Adhy Karya segera merealisasikan pembangunan fisik SPAM PDAM agar pelayanan air bersih 24 jam di Kota Kendari bisa segera terwujud. “Saya berharap dengan masih adanya beberapa kendala perizinan dalam pelaksanaan pembangunan ini, bisa diselesaikan dengan cepat, sehingga persoalan air yang menjadi kendala di Kota Kendari dapat segera tuntas,” kata Sulkarnain.

Guna mempercepat proses pembangunan, ia bahkan telah menugaskan kepada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Konawe yang menjadi salah satu titik pembangunan SPAM.

Sementara itu, Direktur PDAM Damin mengaku proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 380 miliar itu meliputi pembangunan SPAM yang terdiri dari intake, jaringan perpipaan dan lainnya. “Pembangunan SPAM akan dilaksanakakan sesegera mungkin mengingat kebutuhan masyarakat akan air bersih sangat tinggi. Sesuai rencana paling lambat akhir tahun atau awal 2021 itu sudah Ground Breaking (peletakkab batu pertama),” kata Damin.

Rencananya, ada 4 titik lokasi pembangunan SPAM. Rinciannya, 3 titik di wilayah Kota Kendari dan 1 titik di Kabupaten Konawe. Nantinya setiap titik akan dibangun rumah produksi air bersih dengan luas masing-masing sebesar 1.500 m² dengan kriteria lahan bebas banjir dan lokasinya pun harus tanah resmi milik pemerintah daerah. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy