Program Doktor Ilmu Manajemen UHO Terakreditasi A – Kendari Pos
Edukasi

Program Doktor Ilmu Manajemen UHO Terakreditasi A

Kepala Prodi Program Doktor Ilmu Manajemen UHO, Prof. Dr. Samdin, M.Si., (tengah) didampingi Direktur Program Pascasarjana UHO, Prof. Dr. I Gusti Ray Sadimantara, M.Agr. (kiri), saat menerima bantuan dari Ikatan Alumni (IKA) Program Doktor Manajemen PPs UHO

KENDARIPOS.CO.ID — Melalui perjuangan dan semangat kekeluargaan yang telah dilakukan berbagai pihak di lingkup Program Pascasarjana Universitas Halu Oleo (PPs UHO), khususnya pada jajaran Prodi Doktor (S3) Ilmu Manajemen beberapa tahun terakhir, akhirnya membuahkan hasil gemilang. Teranyar, Prodi yang dipimpin oleh Prof. Dr. Samdin, SE.,M.Si tersebut sukses meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Direktur PPs UHO Prof. Dr. Ir. H. I Gusti Ray Sadimantara, M.Agr., mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja maksimal yang telah dilakukan oleh Prodi S3 Ilmu Manajemen. Melalui peningkatan peringkat akreditasi ini, tentu akan mengangkat citra Prodi dan universitas.

Naiknya akreditasi Prodi Doktor (S3) Manajemen, tentu seiring dengan peningkatan diberbagai lini yang ada. Baik dari segi kualitas pelayanan yang tadinya B, turut berubah menjadi level A, sesuai dengan level akreditasi,” ungkapnya pada Kendari Pos, Selasa (13/10).

Sementara itu, Kepala Prodi Doktor S3 Manajemen PPs UHO, Prof. Dr. Samdin mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan Prodi yang dipimpinya dalam mencapai target yang selama ini telah diupayakanya secara maksimal. Baginya, nilai akreditasi A yang didapatkan Prodi S3 Ilmu Manajemen ini akan menjadikanya semakin tumbuh besar, tidak hanya di dalam daerah, namun dikancah nasional.

“Nilai akreditasi menjadi salah satu unsur penting dalam membangun kepercayaan masyarakat, khususnya dalam hal pengakuan kualitas. Sebab, selama ini masyarakat menilai kualitas Prodi dengan melihat peringkat akreditasi yang diraihnya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Diakuinya, target akreditasi A sebenarnya telah dibidik sejak 2007 lalu, ketika reakreditasi pertama kalinya dilakukan Prodi S3 Ilmu Manajemen dengan hasil peringkat B. Sejak menyandang akreditasi B, usaha
dan semangat Prodi S3 Manajemen pun lebih ditingkatkan lagi. Tujuannya yakni mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi yaitu nilai akreditasi A. “Melalui target tersebut, kami terus berjuang melakukan perbaikan. Alhamdulillah nilai-nilai perjuangan tersebut telah kita dapatkan hari ini,” tuturnya.

Lanjut dia, torehan akreditasi A ini merupakan hasil dari kerja keras berbagai pihak. Salah satunya datang dari alumni. Dukungan seluruh alumni Doktor S3 Manajemen turut menjadi nilai tambah ketika reakreditasi dilakukan. Terlebih lagi, hampir seluruh alumni Doktor S3 Manajemen PPs UHO telah menduduki posisi penting dalam sebuah instansi pemerintah maupun swasta.

“Saat ini kita sudah memiliki alumni sebanyak 74 orang. Alahamdulillah, seluruh alumni telah memberikan kontribusinya pada Prodi,” katanya.

Lanjut Prof. Samdin, dengan nilai akreditasi A yang telah diraih oleh Prodi Doktor S3 Manajemen PPs UHO, tentu akan meningkatkan animo masyarakat Sultra yang ingin melanjutkan pendidikan Doktornya. “Tahun ini saja jumlah pendaftar Maba telah melebihi kuota yang telah kita tetapkan. Terlebih lagi tahun depan dengan akreditasi A yang telah kita pegang, dipastikan animo masyarakat tentu akan membludak,” tuturnya.

Selain Akreditasi A, keunggulan S3 Manajemen PPs UHO juga terdapat pada sumber daya tenaga pengajarnya yang memiliki kualitas dan kuantitas yang tidak diragukan lagi. “Dari 27 tenaga pendidik kita yang tercatat didalam borang, 60 persen sudah tercatat sebagai Profesor atau guru besar. Sedangkan yang berstatus sebagai lektor tingga dua orang saja. Selebihnya sudah berstatus sebagai lektor kepala,” tutupnya. (idh/b)
[12:36, 10/14/2020] Samir: REVISI CAPTION FOTO HL

Maslindah/Kendari Pos
Kepala Prodi Program Doktor Ilmu Manajemen UHk, Prof. Dr. Samdin, M.Si. (tengah) didampingi Direktur PPs UHO, Prof. Dr. I Gusti Ray Sadimamtara, M.Agric. (tiga dari kiri) dan Asisten Direktur II PPs UHO, Prof. Dr. La Ode Safuan, M.P. (pertama kanan), saat menerima bantuan dari IKA Program S3 Manajemen PPs UHO.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy