Petahana Siap Hadirkan BLK di Muna – Kendari Pos
Politik

Petahana Siap Hadirkan BLK di Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Rusman Emba – Bachrun berkomitmen mendukung pengembangan kompetensi kelompok milenial. Salah satu program konkret yang ditawarkan ialah menghadirkan Balai Latihan Kerja (BLK) di Muna.

LM. Rusman Emba

Petahana Rusman menerangkan, BLK nantinya bisa dimanfaatkan oleh milenial atau kelompok masyarakat usia muda untuk mendapat pengembangan kompetensi melalui serangkaian pelatihan keterampilan kerja. Tujuannya agar milenial Muna bisa diserap oleh dunia kerja. “Kita targetkan tahun depan akan terbangun BLK di Muna,” jelas mantan Ketua DPRD Sultra itu.

Ia mengungkapkan sudah menjalin komunikasi dengan Kementerian terkait guna memuluskan rencana pembangunan BLK tersebut. Rencana itu sudah mendapat sinyal dari pemerintah pusat melalui program BLK Komunitas yang nantinya dibangun di pesantren atau pun lembaga pendidikan lain. “Kita berharap BLK bisa menjadi wadah milenial mendapatkan keterampilan usaha ataupun keterampilan lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesemapatan bekerja,” paparnya.

Kontestan usungan PDIP, Golkar, PKB dan PKS itu belum lama ini mendapat dukungan dari komunitas Milenial Militan Muna. Salah satu kontrak politik yang dibangun ialah membuka lapangan kerja maupun memfasilitasi pengembangan kompetensi anak-anak muda di Muna.

Program itu juga sekaligus untuk menurunkan angka pengangguran. “Ini sudah jadi program kami tahun 2021. Selanjutnya, BLK ini akan diperbanyak di tahun-tahun berikutnya. Makanya kami harap dukungan dua periode,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy