Pemuda Nambo Bersihkan Sampah yang Berhamburan di Jembatan Teluk Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemuda Nambo Bersihkan Sampah yang Berhamburan di Jembatan Teluk Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan pemuda Kelurahan Nambo, melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berhamburan di Jembatan Teluk Kota Kendari, Minggu (25/10) pagi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan jembatan. Apalagi ikon baru Sulawesi Tenggara tersebut baru beberapa hari diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami merasa prihatin akan banyaknya sampah. Jembatan baru, sampah sudah menumpuk hingga berkarung-karung. Kesadaran warga yang lewat dan singgah sangat minim. Ini belum yang dibuang ke laut,” kesal Harlis, Koordinator Pemuda Nambo.

Menurut Harlis, kegiatan aksi “Gerakan Peduli Sampah di Jembatan Teluk Kendari” bertujuan mengedukasi para generasi muda, serta masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan. Satu persatu sampah dikumpulkan lalu dimasukan kedalam kantung plastik. “Ayo tidak membuang sampah sembarangan. Kami mengajak semua generasi milenial, warga untuk sadar dan juga peduli akan lingkungan,” ujar pelatih Sepakbola Nusantara FC tersebut.

Sementara itu, salah seorang pemuda Nambo, Hery Kurniawan, meminta siapapun warga yang berkunjung atau melewati Jembatan Teluk Kendari tidak membuang sampah sembarangan. Hery pun memgungkapkan kesedihan dan prihatin dengan kondisi lingkungan yang penuh dengan sampah.

Kapten Tim Sepakbola Nambo ini menambahkan, hadirnya jembatan merupakan sebuah kebanggaan. Nah, harusnya dijaga bersama khususnya soal kebersihan. Apalagi pemandangan kotor yang menghiasi jalur penghubung Lapulu – Kota Lama itu bisa menodai Piala Adipura yang telah diraih Pemkot Kendari.

“Kesadaran harus muncul dari dalam diri kita. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua dan khususnya untuk lingkungan. Dan mari kita sadar akan pentingnya menjaga kebersihan,” tutupnya. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy