Pemprov Siapkan Hotel Zenith Sebagai Ruang Isolasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemprov Siapkan Hotel Zenith Sebagai Ruang Isolasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra mulai melakukan langkah antisipasi penambahan jumlah warga yang terpapar virus corona. Apalagi keberadaan ruang perawatan mulai terbatas. Sebagai langkah antisipasi, Pemprov akan menambah ruang isolasi baru. Salah satunya menjajaki kerja sama dengan manajemen Hotel Zenith yang akan diubah menjadi ruang perawatan pasien covid-19. Kini, tinggal menunggu MoU-nya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, H. Nur Endang Abbas

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj Nur Endang Abbas mengatakan akan melakukan kerjasama dengan hotel-hotel sebagai ruang isolasi. “Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa hotel, tapi rata-rata mereka khawatir. Sebab bukan hanya pasien isolasi mandiri yang akan ditempatkan di hotel-hotel itu, tetapi juga yang terkonfirmasi positif seperti orang tanpa gejalah (OTG). Tapi baru satu hotel yang menyatakan siap yaitu Hotel Zenith, “jelas Endang kemarin.

Rencananya, seluruh kamar Hotel Zenith akan digunakan. Dengan begitu, tidak bercampur pasein dengan tamu dari luar. Ruang isolasi Hotel Zenith hanya dikhususkan untuk pasien dengan gejala ringan. Namun bila sudah menunjukan gejala berat, akan dirujuk ke RSUD Bahteramas.

“Jadi, di hotel ini tak ada kelengkapan alat seperti di rumah sakit. Sebab khusus bagi yang tidak bergejala, namun untuk asupan vitamin serta protokol kesehatan tetap akan menjadi perhatian. Kita ambil full sebanyak 60 kamar, “jelasnya.

Saat ini sambungnya, sementara sementara mempersiapkan hotel. “Kita tinggal melakukan MoU. Ke depan, kita juga akan buat daerah-daerah agar menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya untuk mengantisipasi ini, “ucapnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy