Pemkot Kendari Kenalkan “Jari” ke Inspektorat Makassar – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Kenalkan “Jari” ke Inspektorat Makassar

KENDARIPOS.CO.ID — Kunjungan tim Pemkot Kendari di Makasar menjadi ajang memperkenalkan program Jari. Saat bertandang di Inspektorat Makassar, tim Pemkot Kendari melalui Inspektorat mempresentasekan program JARI.

Dalam pemaparannya, Mulyadi selaku Irban Investigasi Inspektorat Kota Kendari mengatakan Aplikasi JARI digagas oleh Inspektur Kota Kendari dalam rangka memangkas suap, pungli dan gratifikasi (SPG)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) dan Wakilnya, Siska Karina Imran (kanan) memperkenalkan program Jari beberapa waktu lalu.

“Kehadiran Aplikasi JARI ini, sangat membantu masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan secara transparan serta dapat mengurangi penumpukan saat pengurusan,” terangnya.

Kabid E-Government Wawan Astanto mengatakan dalam layanan aplikasi JARI ada fitur di mana masyarakat dapat melihat ketersediaan blangko yang berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari. “Sehingga masyarakat bisa memantau secara transparan dalam pelayanan,” tambahnya.

Sementara itu, Inspektur Kota Makassar, H. Zainal Ibrahim menyambut baik hadirnya aplikasi JARI. Menurutnya, aplikasi tersebut merupakan terobosan cerdas yang bisa menjadikan Kota Kendari menjadi kota yang bebas dari potensi terjadinya perilaku Suap, Pungli dan Gratifikasi (SPG).

Aplikasi JARI kata dia, mirip dengan Aplikasi Smart Auditing miliki Pemkot Makassar. Pihaknya pun tak menutup kemungkinan menjalin kerja sama untuk pemnyempurnaan kedua aplikasi tersebut.

“Untuk menuju ke arah yang lebih baik tentu kita harus bangun sinergi. Hadirnya Inspoktorat Kendari di Kota Makassar tentunya akan memperat hubungan baik kedua instansi. Serta satu suara memerangi perilaku SPG,” ungkapnya.

Sebelumnya, aplikasi ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Ia sekaligus mengajak seluruh jajaran Pemkot Kendari dan masyarakat bersama-sama menyambut dan mendukung program Jari dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Termasuk, mewadahi aspirasi, aduan dan kelurahan masyarakat.

“Saya kira, ini juga memberikan pengawasan kepada jajaran Pemkot Kendari dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan program ini, semoga pelayanan publik di Kota Kendari semakin baik di masa akan datang,” harap pasangan Siska Karina Imran. (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy