Pemkab Mubar Target Jadi Lumbung Padi Sultra – Kendari Pos
Muna Barat

Pemkab Mubar Target Jadi Lumbung Padi Sultra


KEDNARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) memproyeksi akan menjadi salah satu lumbung padi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar, Karimin, melalui Kabid Pengairan dan Irigasi, Surachman, mengungkapkan, program tersebut menjadi target setelah melihat potensi pertanian yang ada di daerah tersebut. Terlebih itu sudah menjadi visi Pemkab tahun 2017-2022 yang salah satunya menjadikan Mubar sebagai andalan penghasil padi di provinsi ini.

Surachman

“Tahun 2021 mendatang kami telah mengusulkan peningkatan penanganan daerah irigasi di Desa Katangana. Pembangunan di sektor pertanian tersebut merupakan program yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK),” jelas Surachman, kemarin. Sesuai hasil sinkronisasi DAK Sub Bidang Irigasi pada September lalu, Pemkab Muna Barat kembali menerima kucuran anggaran DAK sebesar Rp 9 miliar.

Apalagi di Desa Katangana, Kecamatan Tiworo Selatan, merupakan salah satu kawasan irigasi yang melayani pengairan lahan fungsional seluas 240 hektare dan areal potensial 624 hektare. “PUPR Mubar akan tetap bersinergi dengan Pemkab dalam mewujudkan visi misi kepala daerah ini,” tandas Surachman. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy