Pemkab Kolaka Sebut Enam Investor Pemegang IUP tak Berkontribusi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemkab Kolaka Sebut Enam Investor Pemegang IUP tak Berkontribusi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak Maret lalu pasca mewabahnya Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengeluarkan imbauan agar pihak investor pemegang izin usaha pertambangan (IUP) memberikan kontribusi di wilayah operasionalnya. Sudah tujuh bulan berlalu, hingga kini enam perusahaan swasta pemegang IUP yang ada di Kabupaten Kolaka belum diketahui menunjukkan kontribusinya terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di otoritas Bupati, Ahmad Safei tersebut.

“Setahu saya, hingga saat ini hanya PT Antam dan Vale yang membantu Pemkab Kolaka dalam penanganan Covid-19. Kalau yang lain saya tidak tahu,” ungkap Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin saat ditemui, Rabu (21/10).

Ia mengakui, pihaknya belum pernah berkomunikasi dengan enam perusahaan tambang tersebut terkait penanganan Covid-19 di Bumi Mekongga. Sebab pihaknya juga mengetahui bahwa pandemi Covid-19 juga berdampak pada kegiatan pertambangan.

“Pemkab tidak pernah berharap, karena kami juga tahu bagaimana kegiatan penambangan mereka selama situasi dihantam pandemi Covid-19 ini. Tapi sekiranya mereka berbesar hati mau membantu atau menyumbang untuk Pemkab dalam rangka penanganan virus corona, tentu kami juga akan sangat berterima kasih,” sindir Muhammad Jayadin.

Untuk diketahui, ada enam perusahaan tambang swasta pemegang IUP di Kabupaten Kolaka yang diimbau oleh Pemprov Sultra untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Perusahaan tersebut berbendera PT Pernick Sultra, PT Putra Mekongga Sejahtera, PT Tambang Rejeki Kolaka, PT Toshida Indonesia, PT Ceria Nugraha Indotama, serta PT Waja Inti Lestari. (b/fad)

Pemkab Akan Berterima kasih
Perusahaan Swasta Pemegang IUP di Kolaka :

  • PT Pernick Sultra
  • PT Putra Mekongga Sejahtera
  • PT Tambang Rejeki Kolaka
  • PT Toshida Indonesia
  • PT Ceria Nugraha Indotama
  • PT Waja Inti Lestari

SUMBER : PEMKAB KOLAKA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy