Pemkab Kolaka Bolehkan ASN ke Luar Daerah – Kendari Pos
Kolaka

Pemkab Kolaka Bolehkan ASN ke Luar Daerah


KENDARIPOS.CO.ID — Kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Setiap harinya jumlah warga yang terkonfirmasi positif corona terus bertambah. Meski demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka tidak lagi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ke luar daerah. “Kalau sekarang kami tidak lagi melarang. Tetap kami izinkan kalau ada yang mau pergi. Apalagi kalau panggilan Menteri. Tapi sebenarnya, memang sudah tidak ada yang mau pergi ke luar daerah. Karena Covid-19 semakin meningkat,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, H. Poitu Murtopo, saat ditemui Jumat (2/10).

Kata Poitu, pihaknya tidak lagi melarang ASN yang mau izin ke luar daerah. Bahkan, kata dia, pihaknya menantang ASN yang ingin keluar daerah, khususnya ke wilayah yang kasus Covid-19 sangat banyak. “Malah sekarang kami tantang siapa yang mau pergi. Kita izinkan. Kalau saya dan Pak Bupati kita tantang siapa ASN yang mau pergi ke Jakarta maka kita umumkan,” ujarnya.

H. Poitu Murtopo
Sekretaris Kabupaten Kolaka

Meskipun tak melarang untuk ke luar daerah, namun hingga saat ini Poitu mengaku belum ada ASN yang berani mengajukan izin perjalanan dinas. Apalagi untuk urusan yang tidak terlalu penting. “Kami memang tidak melarang. Tapi kami mau menilai apakah ASN ini takut atau peduli dengan wabah ini atau tidak. Tapi ternyata hingga saat ini belum ada satu pun yang berani mengajukan izin ke luar daerah,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy