Pemdes Wabula Satu Proteksi Kesehatan Warga – Kendari Pos
Buton

Pemdes Wabula Satu Proteksi Kesehatan Warga


KENDARIPOS.CO.ID — Menciptakan kesadaran dan penerapan pola hidup sehat dikampanyekan Pemerintah Desa (Pemdes) Wabula Satu, Kecamatan Wabula di Kabupaten Buton. Sejak tahun 2019 lalu, Pemdes menggelar kegiatan rutin senam sehat bagi warganya. Kepala Desa Wabula Satu, La Budi Nuha, menjelaskan, olahraga merupakan hal wajib yang seharusnya rajin dan rutin dilakukan. “Seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hidup sehat tak hanya dengan makanan yang bergizi saja, namun harus diimbangi dengan olahraga. Makanya sejak tahun lalu, setiap Jumat pagi kita gelar senam. Apa lagi sekarang sangat penting dalam meningkatkan imun tubuh untuk mencegah terpapar dari Covid-19. Kita terus mendampingi masyarakat senam pagi di lapangan futsal Dusun Bente,” paparnya, kemarin.

Kegiatan senam pagi masyarakat yang diselenggarakan Pemdes Wabula Satu setiap Jumat. Pemerintah setempat juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Wabula, Kabupaten Buton.

La Budi Nuha mengaku, selain meningkatkan imunitas tubuh warga Desa Wabula Satu dan meningkatkan kebugaran jasmani warga, tujuan penting senam bersama itu untuk mempererat silaturahmi serta keakraban antar sesama warga. “Giat ini disambut baik oleh warga, sekaligus kita menyosialisakan penerapan 3M di tengah penerapan tatanan kehidupan baru,” terangnya. Pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Wabula melakukan proteksi menggelar pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warganya.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini kami telah anggarkan melalui anggaran dana desa. Adapun pemeriksaan yang disiapkan seperti tes gula darah, kolesterol, serta asam urat,” tandas Kades Wabula Satu. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy