Pembayaran PBB Hingga 1 Desember – Kendari Pos
Buton

Pembayaran PBB Hingga 1 Desember


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sudah membagikan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan (PBB) pada masyarakat melalui Pemdes masing-masing. Itu menandai jika pelunasan PBB oleh wajib pajak sudah bisa dilakukan. Masyarakat diimbau menjadi warga negera yang taat pajak sebagai sumber utama pembiayaan pembangunan publik. Kepala Bapenda Buton, Taufik Tombuli, mengatakan, dari SPPT yang dibagikan, masyarakat sudah bisa mengetahui nominal pajak yang harus mereka lunasi. Jika ada yang tak jelas bisa dipertanyakan langsung pada Bapenda atau melalui Pemerintah Desa masing-masing.

Taufik Tombuli

“SPPT PBB sudah dibagikan. Waktunya membayar pajak sekarang. Angka yang harus dibayar itu ada dalam SPPT itu, kalau ada yang tak jelas bisa ditanyakan langsung,” ulangnya, Selasa (20/10). Lanjut dia, masyarakat saat ini mendapat toleransi karena jatuh tempo pelunasan PBB diperpanjang. Jika sebelumnya dideadline 30 September, kali ini bisa hingga 1 Desember. Itu artinya masih ada cukup waktu mendatangi kantor Bapenda untuk membayar setoran pajak tahunan itu. “Diperpanjang karena alasan wabah. Sekarang batasnya 1 Desember. Setelah itu kena denda,” terangnya.

Dia berharap, target capaian PBB yang dipatok Rp 800 juta bisa terealisasi. Apalagi tagihan per objek pajaknya tak terlalu mahal. Bahkan ada yang Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu pertahun. “Semoga bisa tercapai target 800 juta itu. Supaya ada modal pembangunan kita tahun depan,” tutup mantan Kadis Kominfo ini. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy