Pembangunan RS Jantung Segera Dilanjutkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan RS Jantung Segera Dilanjutkan

KENDARIPOS.CO.ID — Konsep pembangunan duet Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas (Aman) bertumpu pada lima pilar. Yakni Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Produktif, Sultra Beriman dan Berbudaya. Gubernur Sultra Ali Mazi membangun Rumah Sakit (RS) Jantung di atas lahan eks RS Provinsi sebagai bentuk implementasi Sultra Sehat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, J.Robert Maturbongs memastikan pembangunan RS Jantung tahap kedua segera dimulai. Anggarannya sedang dalam proses di PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Saat ini telah masuk tahap letter of intent (LoI).

Pembangunan RS Jantung Segera Dilanjutkan

LoI semacam dokumen yang menjabarkan pengertian antara dua pihak atau lebih yang pemahamannya ingin diformalkan dalam perjanjian yang mengikat secara hukum. Konsepnya seperti kepala perjanjian atau nota kesepahaman. “Untuk RS Jantung saat ini sudah pada tahap LoI. Insya Allah paling lambat minggu depan sudah ada LoI, sebelum masuk tahap perjanjian,” kata J.Robert kepada Kendari Pos, Jumat (2/10) kemarin.

Lanjut dia, pinjaman Pemprov sekira Rp.1,188 triliun ke PT.SMI sudah dicairkan sekira Rp.799 miliar. Anggaran itu untuk melanjutkan pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa. “Nah, sisanya kurang lebih Rp.389 miliar untuk RS Jantung. Saat ini sementara berproses di PT SMI. Bahkan berkasnya sudah lengkap,” ucap Robert.

Robert menambahkan, pihaknya akan tetap mengupayakan pinjaman untuk RS Jantung terlaksana. “Agar segera bisa kita lanjut lagi tahap pengerjaan RS Jantung. Karena ini akan menjadi RS Jantung pertama di Indonesia Timur bahkan sangat di tunggu-tunggu oleh pemerintah dan masyarakat Sultra,” paparnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy