Peduli Kesehatan Warga, Sri Lestari Bantu Penderita Hidrosefalus dan Bibir Sumbing – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Peduli Kesehatan Warga, Sri Lestari Bantu Penderita Hidrosefalus dan Bibir Sumbing

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari paling mudah tersentuh dengan penderitaan orang lain. Sri Lestari tak bisa berpangku tangan kala melihat warga Kota Kendari terbelit kesusahan. Ia akan sigap turun dan mengulurkan bantuan. Sebut saja, operasi pemisahan Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina, bayi kembar siam (thoracoabdominal phagus).

Sri Lestari pernah membantu Sania (4), penderita hidrosefalus di Kelurahan Benua Nirae, Ahmad (2), penyandang disabilitas (bibir sumbing) di Kelurahan Anduonohu, kembar Aksan Wirayuda dan Iksan Wirayudi (10) penderita endema paru di Kelurahan Lepo-lepo serta Muhammad Dafa Febian (12) di Kelurahan Watu-watu serta M Ritman (4) tahun di Kelurahan Puungaloba. Keduanya penderita lumpuh layu.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (kiri) menyerahkan KIS kepada orang tua penderita bibir sumbing, Muh.Syukur (2 tahun) di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin. Dalam kesempatan itu, Sri Lestari juga membantu penderita hidrosefalus, Nabila.

Terbaru, relung hati Sri Lestari tergugah melihat penderitaan Nabila (2 tahun), penderita hidrosefalus. Nabila mendapat bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan akan menjalani pengobatan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Bantuan diterima ayah Nabila, Aidhul Anwar di rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Selain Nabila, bantuan KIS juga diserahkan Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari kepada Muh. Syukur (2 tahun) yang menderita bibir sumbing. Bantuan ini diserahkan atas upaya Pemkot melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kolaborasi Pemkot Kendari dan PKK Kota Kendari. Bantuan itu berupa tiga KIS masing-masing untuk Nabila (penderita hidrosefalus), kakak dan ibunya.
“Ini warga Kendari yang tinggal di Kelurahan Kandai, anaknya ini menderita hidrosefalus dan informasi sebelumnya dalam kondisi koma (kritis) sehingga harus segera mendapatkan penanganan yang serius dan intensif dan harus segera dioperasi,” kata Sri Lestari kepada Kendari Pos, Kamis (29/10) kemarin.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban keluarga dalam melakukan pengobatan terhadap Nabila. Sri Lestari mengungkapkan, sebelumnya Minggu 25 Oktober sudah menjenguk Nabila dan membantu membuatkan kartu BPJS, sehingga 31 Oktober mendatang Nabila siap diterbangkan ke Makassar.

“Alhamdulillah, Pemkot sudah menguruskan Kartu Indonesia Sehat dan Pak Wali Kota juga sudah memberikan sedikit bantuan sebesar Rp 5 juta untuk keperluan mereka selama di sana (Makassar),” kata Sri Lestari.

Sri Lestari mengatakan dirinya terpanggil untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan karena sudah menjadi kewajibannya sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menenolong, khususnya kepada mereka yang berkebutuhan khusus. “Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sudah tentu mereka sedang kesulitan. Olehnya itu kami, Pemkot, TP PKK Kota Kendari dan dinas terkait terdorong memberikan bantuan. Saya juga mengimbau masyarakat yang mampu, sekiranya bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Sri Lestari.

Ayah Nabila, Aidhul Anwar mengaku, kelainan yang dialami anaknya mulai terlihat satu tahun terakhir setelah melakukan pemeriksaan Computerized Tomography Scan (CT Scan). Hasil pemeriksaan menunjukan adanya cairan di kepala anak Nabila. “Sekira satu tahun terakhir ini terjadi pembesaran,” ungkapnya .

Aidhul Anwar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari yang telah membantu pengobatan anaknya, Nabila. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat demi kebaikan anak kami. Terima kasih atas kebaikan dan kemurahan hati Pak Wali Kota dan Ibu Sri Lestari,” kata Aidhul Anwar. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy