PDIP Pengin Rusman-Bachrun Lanjutkan Pembangunan – Kendari Pos
Politik

PDIP Pengin Rusman-Bachrun Lanjutkan Pembangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Muna berkomitmen memenangkan pasangan calon LM. Rusman Emba – Bachrun di Pilkada Muna 2020. “Banteng” beralibi bila pembangunan berkelanjutan harus dijaga agar target capaian daerah bisa terealisasi sepenuhnya.

Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai memberikan orasi untuk mendukung Rusman-Bachrun

Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai menerangkan, petahana LM. Rusman Emba mesti menang agar memiliki kesempatan menyempurnakan programnya yang sudah dirintis pada periode pertama. Frebi melihat tren pembangunan Muna kini terlihat baik seiring konsistensi pemerintah menyelesaikan berbagai persoalan daerah dan masyarakat.

“Daerah yang ingin maju harus menjaga sistem pembangunan berkelanjutan. Pergantian program oleh karena pergantian pemimpin, seringkali membuat pembangunan tidak berkesinambungan. Dampaknya ialah masalah masyarakat tidak teratasi dengan sempurna,” paparnya saat menyampaikan orasi dalam kampanye LM. Rusman Emba – Bachrun di kawasan Pasar Laino, kemarin.

Anggota DPRD Sultra ini menjelaskan, pencapaian pemerintahan LM. Rusman Emba pada periode 2016 – 2020 sudah cukup mengatasi kendala mendasar di masyarakat. Tidak saja itu, Rusman juga konsisten melanjutkan program pemerintahan sebelumnya di era Bupati LM. Baharuddin. Beberapa di antaranya ialah rumah sakit umum daerah dan pasar sentra Laino. Hal itu patut diapresiasi dan juga harus dilanjutkan diperiode berikutnya.

“Sektor kesehatan dan pasar sudah diselesaikan beberapa bagian. Tinggal disempurnakan pada bagian lain. Termasuk pula infrastruktur jalan yang dibenahi secara bertahap. Kami berharap, ada politik anggaran antara eksekutif dan legislatif karena Pasar Laino ini harus jadi fokus APBD 2021 tanpa perlu menunggu lama lagi. Karena bupati saat ini masih menjabat sampai tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati Muna LM. Rusman Emba berkomitmen menuntaskan masalah Pasar Laino mulai dari penataan gedung dan pedagang, akses jalan di lokasi itu dan sarana pendukung lainnya. Ia memastikan keberpihakkan APBD kepada pedagang sehingga perputaran ekonomi makin meningkat.

Dirinya menyerukan masyarakat tidak mudah termakan janji apalagi sampai terprovokasi dengan isu negatif. “Kalau ada intimidasi, laporkan kepada kami. Jangan takut apalagi mau ditekan. Kita harus jaga komitmen melanjutkan pembangunan Muna,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy