Oknum Kepala Desa Waworano Diduga Aniaya Ketua PPS – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Oknum Kepala Desa Waworano Diduga Aniaya Ketua PPS

KENDARIPOS.CO.ID — Kasdarni, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Waworano diduga dianiaya oleh oknum Kepala Desa Waworano Suleman. Anggota badan adhock asal Desa Waworano, Kecamatan Kolono itu telah melaporkan peristiwa itu kepada aparat kepolisian setelah dibogem, 22 Oktober lalu.

Kasdarni, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Waworano saat menjalani pemeriksaan sebagai korban penganiayaan di Polsek Kolono, akhir pekan lalu.

Ketua KPU Konsel Aliudin geram saat mengetahui kasus itu melalui group media sosial. Ia langsung menindaklanjuti peristiwa itu dengan mendatangi PPS Waworano dan PPK Kecamatan Kolono. Aliudin bersama anggotanya mendatangi Polsek Kolono untuk memastikan proses pemeriksaan korban yang sementara berjalan. Atas peristiwa ini, KPU mengecam ulah oknum kepala desa itu.

“Kami sangat sayangkan peristiwa ini di lakukan oleh oknum kepala desa yang seharusnya menjadi pelindung warga, malah menciptakan ketakutan dan membuat kekacauan. Terlebih korban adalah seorang perempuan,” tutur Aliudin prihatin.

Ia mengatakan apapun alasannya tindakan itu sudah masuk kategori intimidasi kemandirian penyelenggara. Karena menurut pengakuan korban, penyebabnya adalah karena anak kepala desa tidak diterima sebagai Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Pihaknya berharap aparat penegak hukum dapat memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-udangan. Seluruh anggota badan adhock se-Konsel agar tidak terpengaruh terhadap intervensi yang dilakukan oleh oknum tertentu. Tetap menjalankan tahapan, jaga integritas, kenetralan dan kemandirian.

Secara terpisah, Plt Bupati Konsel, Arsalim Arifin menyayangkan tindakan sewenang-wenang oknum pemerintah desa ini. Namun karena kasus ini sudah di ranah hukum, ia menyarankan semua pihak menunggu proses hukum berjalan. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy