Mulai Hari Ini, Pemkot Kendari Skrining Massal ASN – Kendari Pos
Metro Kendari

Mulai Hari Ini, Pemkot Kendari Skrining Massal ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari melalui Satgas Penanganan wabah Covid-19 bakal memberlakukan pemeriksaan atau Skrining massal kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari. Rencananya, skrining massal dilaksanakan selama dua pekan di Pelataran RSUD Kota Kendari, mulai hari ini (5/10) hingga 18 Oktober mendatang.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan, skrining massal dilakukan untuk menemukan kasus (Covid-19) lebih cepat. Pasalnya, kata dia, sepekan terakhir beberap ASN dilingkupnya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain (merentangkan tangan) saat meninjau lokasi skrining massal Covid-19 bagi ASN di RSUD Kota Kendari, kemarin.

“Skrining massal ini bertujuan mencegah orang-orang yang terinfeksi Covid-19 agar tidak menjadi sumber penularan di masyarakat terutama bagi mereka yang ada di Cluster perkantoran. Secepat mungkin akan kita lakukan. Jika ada yang terkonfirmasi positif, tentu harus melaksanakan isolasi,” kata Sulkarnain, kemarin.

Ia pun memastikan seluruh ASN Pemkot yang berjumlah sekitar 3.640 orang mengkuti skrining massal ini dengan metode uji cepat (Rapid Test) untuk memastikan diri bebas dari Covid-19 sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal dan aman kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Sulkarnain mengungkapkan bahwa meski pemeriksaan dilakukan secara massal, namun penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas. “Setiap hari hari ada lima sesi pemeriksaan. Setiap sesi diperiksa maksimal 50 orang dengan ketentuan setiap ASN tetap safety menggunakan masker, mencuci tangan pada wadah yang sudah disediakan serta menjaga jarak aman,” kata Sulkarnain.

“Alurnya sudah diatur sesuai prokes. Saya sudah instruksikan pihak RSUD dan Dinkes Kota Kendari untuk itu (bersiap),” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy