MTs Sabet 3 Perak dan 1 Perunggu pada Ajang KSON-DM – Kendari Pos
Edukasi

MTs Sabet 3 Perak dan 1 Perunggu pada Ajang KSON-DM

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak pernah sepi dari prestasi gemilang, kata itu layak disandangkan pada Madrasah Tsanawiyah Pesantren Ummusshbari Kendari, prestasi demi prestasi ditorehkan oleh siswa siswi MTs Ummusshabri. Teranyar adalah keberhasilan siswa siswi MTs Ummusshabri yang berhasil menyabet 3 perak dan 1 perunggu pada ajang Kompetisi Sains Online Nasional – Denpasar ali Mengajar (KSON-DM).

Menurut salah satu pembimbing olimpiade sains Muh. Syahrul, S.Pd bahwa untuk memperoleh hasil tersebut telah dilakukan pembinaan dalam beberapa minggu terakhir secara kontinyu. “Alhamdulillah setelah kami gembleng secara terus menerus siswa kita telah menorehkan hasil, diantaranya; medali perak dipersembahkan oleh Reidhindo Ilyas, Regan Tirta Fatih Alexandra dan Evan Djaki Arnanta, dan 1 perunggu dipersembahkan oleh Naura Azkia Hayat.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Ummusshabri Imanul Muttaqien, S.Pd.I mengatakan bahwa pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan yang terus dilakukan oleh guru yang bersinergi dengan dukungan dan partisipasi orang tua yang kuat dalam menciptakan kondisi pembelajaran yang nyaman dan efektif walaupun di tengah-tengah keterbatasan akibat penyebaran covid-19. Alhamdulillah pada ajang Kompetisi Sains Online Nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Denpasar Mengajar yang diikuti oleh ratusan sekolah dan madrasah se-Indonesia siswa siswi MTs Ummusshabri berhasil mempersembahkan 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Atas prestasi ini, Iman tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada siswa siswi yang berhasil dalam event ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan orang tua yang telah berpartisipasi untuk kesuksesan putra putrinya, tambahnya”.

Sementara Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri Kendari, H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA. Juga bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MTs Ummusshabri yang telah menorehkan prestasi ini. Menurutnya, capaian ini menunjukkan bahwa MTs Ummusshabri semakin menunjukkan kualitasnya, memiliki jaminan mutu yang terukur, sehingga layak disejajarkan dengan sekolah dan madrasah unggul lainnya yang ada di Indonesia bahkan mancanegara. Ia juga menambahkan bahwa capaian ini menjadi pintu masuk MTs Ummusshabri untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi lagi dalam even tingkat nasional maupun internasional. Karena itu kita jangan cepat puas dengan apa yang sudah diperoleh, harapnya”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy