Membangun Indonesia dari Desa, Rachmad Gobel : Jadilah Tuan di Negeri Sendiri – Kendari Pos
Nasional

Membangun Indonesia dari Desa, Rachmad Gobel : Jadilah Tuan di Negeri Sendiri

KEDNARIPOS.CO.ID — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmad Gobel menjejak bumi Sultra. Salah satu agendanya adalah bersilaturahmi dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Selatan di Hotel Azizah, Kota Kendari, Senin (26/10) kemarin.

Dihadapan para kepala desa (Kades), Rachmad Gobel mengatakan, untuk membangun Sultra tidak bisa dilakukan sendiri. Pembangunan membutuhkan sentuhan tangan semua pihak. Sinergisitas masyarakat, pemerintah desa, kabupaten/kota, pemerintah provinsi, hingga pemerintah pusat, DPRD dan DPR RI mesti terbangun. Kata Rachmad, sinergisitas harus kokoh dalam membangun kekuatan perekonomian bangsa dan daerah. “Mari membangun Indonesia dari desa. Jadilah tuan di negeri sendiri,” ujarnya, kemarin.

Menurut mantan Menteri Perdagangan RI dalam Kabinet Kerja 2014-2019 itu, sumber perekonomian terbesar masyarakat Sultra berada pada sektor hasil pertanian dan kelautan. “Upaya memajukan daerah harus komitmen bersama, utamanya pada sektor pertanian, pariwisata dan kelautan. Kekuatan kita bukan pada sektor tambang, tapi pertanian dan kelautan, itu yang harus kita dorong dalam rangka pembangunan infrastruktur,” ungkap politisi berdarah Gorontalo itu dihadapan para kepala desa se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Politisi kelahiran Jakarta, 3 September 1962 itu berharap Pemkab Konsel mampu mendorong kemajuan daerah, terutama peningkatan sektor pertanian dan kelautan. Dalam kesempatan itu, Rachmad Gobel memberikan bantuan satu ton pupuk NPK Pelangi dari PT. Pupuk Indonesia kepada masyarakat melalu kepala desa. Penyerahan bantuan itu didelegasikan kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra, Herry Asiku.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo menjelaskan silaturahmi Rachmad Gobel bersama Apdesi Kabupaten Konsel sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat Konsel, terutama aspek pertanian dan kesejahteraan masyarakat. “Kita berharap Rachmad Gobel menyampaikan aspirasi rakyat Konawe Selatan kepada pemerintah pusat sehingga dapat direalisasikan oleh pemangku kebijakan di tingkat atas,” ujarnya.

Kepala Desa Abenggi, Yatimani mengapresiasi kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel di Sultra. Sebab, tidak semua anggota DPR RI mau menengok masyarakat di daerah. “Semoga aspirasi kami diperjuangkan di tingkat pusat,” ujar Ketua Apdesi Kecamatan Landono itu. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy