Mari Bersama Jaga dan Rawat Jembatan Teluk Kendari, Jangan Dicorat-coret! – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Mari Bersama Jaga dan Rawat Jembatan Teluk Kendari, Jangan Dicorat-coret!


KENDARIPOS.CO.ID — Pasca diresmikan, Jembatan Bahteramas Teluk Kendari seakan menjadi magnet. Tiap hari, jembatan sepanjang 1,3 kilometer ini dikunjungi warga metro. Mereka ingin melihat langsung kemegahan jembatan senilai Rp 800,9 miliar ini. Tidak sedikit warga yang berfoto untuk mengabadikan kunjungannya.

Ketua DPRD Kota Kendari, H.Subhan mengatakan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari kini menjadi ikon baru. Untuk itulah, ia meminta seluruh masyarakat menjaga dan merawatnya. Jangan sampai proyek yang baru diresmikan dirusak oleh tangan jahil yang mencoret dinding jembatan.

“Tembok jembatan tidak boleh dicoret, tidak boleh tulis nama atau sengaja merusak. Supaya jembatan ini tetap awet, mari kita jaga dari tangan-tangan jahil. Arena jembatan itu fasilitas umum. Marilah kita rawat dan gunakan dengan baik, ” kata H Subhan kemarin.

Jika jembatan itu digunakan dan dirawat dengan baik sambungnya, akan bisa menggerakan ekonomi masyarakat. Pasalnya, jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama (Kecamatan Kendari) dengan Kecamatan Abeli yang selama ini dipisahkan oleh Teluk. “Dengan konektivitas yang semakin lancar, kami berharap, jembatan ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan di Kota Kendari,” ungkap Subhan.

Senada, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau warga metro agar bersama-sama, bahu-membahu memelihara dan merawat jembatan supaya bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lama. “Memang sudah ada instansi atau pihak yang dipercaya untuk memelihara dan merawat jembatan, akan tetapi jika kita turut andil didalamnya akan lebih baik. Paling tidak, kita bisa menginfomasikan pihak terkait (keamanan) jika melihat aktivitas perusakan,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Konstruksi Jembatan
Oprit 602,5 Meter
Approach Span 357,7 Meter
Side Span 180 Meter
Main Span 200 Meter

Anggaran Rp 800,9 Miliar
Masa Kontrak 2015-2020
Skema Multiyears

Konsorsium
PT PP (Persero) Tbk
PT Nindya Karya (Persero)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy