Majukan Sektor Pendidikan, Tafdil Buka Program Gembira Cerdas Tahap II – Kendari Pos
Bombana

Majukan Sektor Pendidikan, Tafdil Buka Program Gembira Cerdas Tahap II

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Bombana, Tafdil memajukan sektor pendidikan bukan isapan jempol belaka. Faktanya, lewat Program Gembira Cerdas, dia memberikan beasiswa kepada masyarakat Bombana. “Kita ingin sumber daya manusia (SDM) daerah ini berkualitas. Makanya, peningkatan sektor pendidikan sangat dibutuhkan,” ungkap Tafdil.

H. Tafdil

Suami Andi Nirwana ini berharap, dengan dukungan beasiswa dari pemerintah, masyarakat makin semangat menempuh pendidikan. Dirinya berharap, kemajuan sektor pendidikan akan menopang kemajuan pembangunan daerah. “Keinginan kita seperti itu,” ujarnya. Memang, sejak dilantik sebagai Bupati Bombana, Tafdil mencetuskan program Beasiswa Gembira Cerdas untuk masyarakat Kabupaten Bombana. Program itu menjadi salah satu andalan di periode pertama hingga periode terakhirnya.

Tahun ini, Program Beasiswa Gembira Cerdas sudah masuk tahap II. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bombana, Muh. Arsyad menjelaskan, pendaftaran Gembira Cerdas Tahun Anggaran 2020 semester genap (Tahap II) sudah dibuka 7 Oktober hingga 31 Oktober 2020.

“Pendaftaran kembali dibuka untuk siswa maupun mahasiswa Bombana. Jumlahnya 500 orang. Dan untuk beasiswa, setiap pelajar akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 3 juta,” kata Arsyad kepada Kendari Pos, kemarin. Lanjut mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana itu, sasaran Program Gembira Cerdas adalah mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu, mahasiswa yang sedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3 dan D4/S1 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Berasal dari Kabupaten Bomabana, dan untuk informasi pendaftaran lainnya dapat dilihat pada situs resmi Pemkab Bombana yaitu www.bombanakab.go.id,” jelasnya. Lanjut Pria berkacamata itu, dirinya berharap Gembira Cerdas yang menjadi program prioritas Bupati Bombana ini dapat terealisasi dengan baik, dan terpenting tepat sasaran. Olehnya itu, tim seleksi dapat bekerja dengan baik agar beasiswa tersebut diterima orang yang betul-betul membutuhkan. “Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan sebelum menerima beasiswa ini. Saya berharap yang akan mendapatkan nantinya memang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy