Mahasiswa Poltekkes Kendari Terima Bantuan Paket Data Tahap Awal – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Poltekkes Kendari Terima Bantuan Paket Data Tahap Awal

Askrening, SKM., M.Kes.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mendukung perkuliahan dengan sistem dalam jaringan (Daring), pemerintah memberikan bantuan dana pembelian paket data pada mahasiswa. Poltekkes Kemenkes Kendari menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerima bantuan tersebut.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes, menuturkan bantuan paket data merupakan upaya positif pemerintah untuk menjawab persoalan kebutuhan akses internet saat pembelajaran Daring mahasiswa.

“Alhamdulillah kami sudah menerima bantuan pembelian paket dari dana PPSDM Pusat, yang diberikan kepada semua mahasiswa. Pastinya bantuan ini akan sangat memberikan dampak positif dalam memperlancar pelaksanaan perkuliahan daring. Mereka yang menerima bantuan ini, sepenuhnya seleksi tim pusat yang telah melakukan verifikasi atas usulan kami. Hasilnya, semua mahasiswa aktif mendapatkan bantuan ini,” ungkap Askrening, Senin (5/10).

Dijelaskan bahwa dana bantuan paket data diberikan secara bertahap. Kali ini, dana diberikan untuk jangka waktu tiga bulan agar bisa dilihat progres ke depannya.

“Dana pembelian paket data, diberikan sejak April, Mei, Juni, sebesar Rp 100 ribu perbulannya. Sebenarnya ini sudah agak terlambat, karena mungkin prosesnya yang memakan waktu lama, sehingga penyalurannya tidak tepat waktu, akan tetapi kami bersyukur akhirnya bantuannya telah sampai kepada semua mahasiswa. Ini sangat bermanfaat bagi kelancaran proses perkuliahan,” terang Askrening.

Lanjut dia, penerimaan bantuan paket data, tentunya ini masih akan terus berlangsung, kepada tahap-tahap berikutnya, namun harus selalu melakukan pendataan, agat bisa diverifikasi oleh tim PPSDM pusat untuk mendapatkan bantuan dana.

“Bantuan dana yang diberikan ini masih tahap pertama, pastinya masih ada bantuan tahap kedua, namun dengan syarat harus melakukan pendataan lagi. Ini adalah kesempatan untuk melakukan pendataan kepada mahasiswa baru, mengingat sebelumnya mereka belum terdata sehingga belum terdaftar sebagai penerima bantuan di tahap awal ini,” tutupnya. (m5/b)

4 Comments

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy