Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Buton Segera Dibuka – Kendari Pos
Buton

Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Buton Segera Dibuka


KENDARIPOS.CO.ID — Hingga kini, tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton masih dijabat oleh Pelaksana Tugas. Masing-masing dinas itu kini masih dibawah kendali Sekretaris yang diberi kewenangan sementara dalam menjalankan tugas Kepala Dinas. Selain itu, empat dinas lainnya juga akan segera kosong akhir tahun ini dan awal tahun depan karena pimpinannya saat ini akan memasuki usia pensiun. Untuk mengisi jabatan itu, Pemkab Buton akan segera melakukan lelang dalam waktu dekat.

Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, untuk lelang jabatan itu Ia masih menunggu laporan dari Sekretaris Kabupaten (Sekab). Kebutuhan pejabat tentunya harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. “Saya tunggu laporan dulu. Kalau anggaran memang ada di APBD Perubahan ini. Tapi mereka tengah melakukan perhitungan-perhitungan,” katanya. Jika anggaran tidak mencukupi, jelas harus mendahulukan jabatan yang saat ini kosong. Artinya harus instansi yang berstatus pelaksana tugas dulu, selebihnya bisa diikutkan lelang pada tahap berikutnya.

“Kalau tidak bisa semua, ya yang kosong dulu (7 OPD),” sambung La Bakry. Meski begitu, keputusan akhir tidak saja bertumpu pada kebijakan Pemkab. Melainkan juga restu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebab lelang hanya bisa digelar dengan mengantongi rekomendasi dari KASN tersebut. “Tergantung juga rekomendasinya. Itu wewenang KASN,” pungkas Buton-1 itu. Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaludin, menyebut panitia lelang akan dibentuk Oktober ini. Sementara anggaran lelang dijatah kurang lebih 1Miliar. “Mudah-mudahan bisa bulan ini (Pansel). Anggaran kita di Perubahan itu kurang lebih Rp 1 miliar,” ungkapnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy