La Baa, Jenazah Korban Sandera Abu Sayyaf akan Dipulangkan ke Buton – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

La Baa, Jenazah Korban Sandera Abu Sayyaf akan Dipulangkan ke Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Doa pemerintah Kabupaten Buton dan keluarga besar La Baa akhirnya terkabul. Jenazah La Baa dikonfirmasi bisa dipulangkan oleh Kementerian Luar Negeri. Rencananya, jenazah pelaut asal Desa Kamelanta yang sudah lama disandera kelompok Abu Sayyaf itu akan diterbangkan dari Manila Sabtu, (10/10) besok.

Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Syachrul Afriadi. Kata dia, pihaknya baru menerima informasi itu dari protokoler Kemenlu RI. Surat yang sama juga diteruskan ke Bupati Buton.

“Sudah ada info melalui surat resmi, kami diminta menfasilitasi pemulangan jenazah dari Kendari ke Baubau. Nanti ada pak Bupati Buton juga, karena suratnya sama,” katanya kepada Kendari Pos.

Dia menyampaikan, tanggal 29 September lalu, KBRI Manila menerima informasi dari panglima Wetsmincom bahwa telah ditemukan jenazah WNI atas nama La Baa. La Baa adalah sandera yang menjadi korban kontak senjata antara militer Filipina dengan kelompok Abu Sayyaf.

Bupati Buton, La Bakry, saat berada di Jakarta meminta agar jenazah La Baa bisa dipulangkan ke Buton.

Saat ini jenazah La Baa sudah berada di Filipina dan sedang dilakukan penuntasan dokumen pemulangan. Jenazah akan diterbangkan ke Indonesia melalui Jakarta selanjutnya ke Kendari. Dari Kendari La Baa akan diantar ke rumah keluarganya di Desa Kamelanta, Buton melalui jalur darat. “Dari Kendari ke Baubau tidak memungkinkan naik pesawat karena keterbatasan kapasitas cargo, begitu infonya, tapi Insya Allah tanggal 11 tepatnya hari Minggu, jenazahnya sudah sampai di rumah duka,” terang pria yang akrab disapa Ruli ini. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy