La Ode Muhamad Kadir, Remaja Desa Wakumoro Muna Dipanggil Ikut Seleksi Garuda Select – Kendari Pos
Olahraga

La Ode Muhamad Kadir, Remaja Desa Wakumoro Muna Dipanggil Ikut Seleksi Garuda Select

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah Sadil Ramdani. Satu lagi nama pesepakbola asal Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang diprediksi akan bersinar dikancah nasional hingga internasional. Dia adalah, La Ode Muhammad Kadir. Seorang remaja asal Desa Wakumoro. Saat ini Kadir mendapat kesempatan mengikuti Seleksi Garuda Select III.

Bermain di klub Satria Wakumoro, pria enam belas tahun itu disponsori oleh ASR. Bakatnya terus dipantau dan masuk dalam program pelatihan sepakbola yang diadakan PSSI mencari bibit-bibit muda yang dipersiapkan untuk timnas sepakbola di masa depan.

La Ode Muhammad Kadir masuk Garuda Select III berdasarkan surat undangan dari PSSI yang ditujukan kepada Manajemen Club Satria yang dikirim melalui email klub, Wakumoro FC Nomor 2237/UDN/394/X-2020. Jadwal seleksi direncanakan mulai tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2020. “Sangat senang Kadir bisa ikut seleksi. Ini merupakan peluang bagus untuk mengembangkan bakat. Ya semoga bisa bersaing menembus skuad utama Timnas,” kata Ketua Satria Wakumoro FC, La Isra.

Menurutnya, masuknya La Ode Muhammad Kadir di Garuda Select III tentu membanggakan keluarga dan mengangkat nama Desa Wakumoro di tingkat nasional. Sekaligus memberikan motivasi kepada atlet lain bahwa dari anak kampung bisa menembus timnas. “Mudah- Mudahan ke depan akan semakin banyak pemain jebolan Satria Wakumoro yang akan dipanggil seleksi Timnas Indonesia,” katanya.

Pelatih Kepala Satria Wakumoro FC, La Ode Hira, mengatakan talenta pemain muda itu sudah mulai kelihatan sejak usia 14 tahun. Menurutnya, La Ode Muhammad Kadir adalah pemain sepakbola yang ulet. Keterbatasan fasilitas tidak menjadi halangan dalam berlatih sepak bola setiap sorenya, dengan bermodalkan sepasang sepatu bola yang dibelinya dari hasil tabungan jajan setiap hari.

Hira menjelaskan, La Ode Muhammad Kadir sudah pernah mengikuti Piala Soeratin Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur mewakili Provinsi Sultra dan terhenti di babak 16 besar. Pemainnya saat ini kata dia, sudah siap 100 persen baik mental maupun fisik untuk mengikuti seleksi garuda select. Ia optimis anak didiknya bisa menembus skuad Timnas U 17. “Saat ini Ikra panggilan kecilnya sudah siap 100 persen mengikuti Seleksi Garuda Select III, semoga bisa menembus Timnas U 17,” tutupnya. (KP)

Nama Pemain:
La Ode Muhamad Kadir (16 Tahun) Nama Orang Tua;
Ayah: La Ode Abdul Kadir
Ibu: Sanawiah.
Putra Pertama dari 3 tiga bersaudara
Pendidikan; Kelas 10 SMAN 2 Parigi
Asal klub; SATRIA WAKUMORO FC
Ketua klub; La Isra
Pelatih kepala; La Ode Hira
Alamat klub: Desa Wakumoro Kab. Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy