Kuota CPNS di Konut tak Terpenuhi – Kendari Pos
Konawe Utara

Kuota CPNS di Konut tak Terpenuhi


KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan pemburu nomor induk pegawai (NIP) di Konawe Utara (Konut) telah tuntas mengikuti lanjutan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kini, mereka tinggal menunggu pengumuman dari panitia seleksi nasional (Panselnas). Kepala Badan Kepegawiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Muh. Nursain, melalui Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianti, menjelaskan, pengumuman hasil SKB tinggal menunggu dari Panselnas Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kasubdit Pengadaan BKPSDM Konut, Heppy Aprianti (tengah) saat meninjau proses SKB bagi para pelamar CPNS beberapa waktu lalu. Kini hasilnya akan segera diumumkan pihak Panselnas BKN.

“Kemungkinan akhir bulan Oktober. Semua hasil peserta sudah ada dan telah kita terima,” ujar Heppy Aprianti, Selasa (20/10). BKPSDM Konut telah menerima surat dari Panselnas untuk rekonsiliasi data integrasi nilai SKB dan SKD di Jakarta. “Konut dijadwalkan hari Jumat, 23 Oktober untuk rekonsiliasi,” sambungnya.
Heppy Aprinti merinci, peserta SKB sebelumnya sebanyak 433 orang. Belakangan terdapat tiga peserta yang tidak mengikuti seleksi lanjutan.

“Untuk kuota CPNS Konut sebanyak 186. Terdapat tiga formasi yang tidak memiliki pelamar. Ditambah dengan hasil SKD, ada beberapa formasi yang tidak memenuhi passing grade, sehingga tidal berlanjut pada SKB, terutama untuk guru Sekolah Dasar,” urainya. Makanya persoalan itupun menunggu hasil integrasi nilai dari Panselnas. “Untuk kuota Konut dipastikan tak terpenuhi dari 186 formasi yang dibuka. Kita tunggu saja hasil rekonsiliasi data nanti,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy