Kota Kendari Telah Terbebas Perilaku BABS – Kendari Pos
Metro Kendari

Kota Kendari Telah Terbebas Perilaku BABS

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemkot Kendari membenahi akses sanitasi mulai terlihat. Kini, warga Kota Kendari kini telah menyadari pentingnya layanan sanitasi. Dari hasil penilian Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kota Kendari telah terbebas 100 persen dari perilaku buang air sembarangan atau open defaction free (ODF)

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir

“Kami sudah dideklarasikan sebagai kota yang sudah 100 persen terbebas dari aktivitas masyarakat yang buang air sembarangan,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

ODF lanjut Sulkarnain, merupakan salah satu hal yang menjadi prinsip dan fundamental. Jika masalah kecil dan sederhana tidak bisa diselesaikan, bagaimana mungkin bisa menyelesaikan hal-hal yang lebih besar.

“Tidak mungkin kita bisa menuntaskan pekerjaan pekerjaan besar, kalau tidak memulainya dengan menuntaskan hal-hal yang mungkin sebagian kita memandangnya sebagai hal yang sepele,” ujarnya.

Dengan deklarasi ODF Kota Kendari, seluruh komponen masyarakat siap mewujudkan kses pelayanan sanitasi 100 persen. “Kalau kita sudah mendeklarasikan ODF bagi Kota Kendari, tugas kita berikutnya adalah mengimplementasikannya,” ujar Sulkarnain.
Ia mengingatkan kepada para camat dan lurah untuk tidak berhenti dan terus melakukan pengawasan, koordinasi, komunikasi dan juga libatkan semua pihak untuk melakukan hal tersebut.

“Saya minta kesadaran semua pihak untuk sama-sama bergandengan tangan, bersinergi karena tugas-tugas ini akan lebih maksimal kita kerjakan ketika kita bekerja sama yang satu dengan yang lain,” tambahnya. (c/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy