Kontingen Sultra Diberangkatkan 12 November – Kendari Pos
Metro Kendari

Kontingen Sultra Diberangkatkan 12 November

KENDARIPOS.CO.ID — Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) akan dilaksanakan pertengahan November mendatang. Sebanyak 54 peserta dari Sultra akan ikut memeriahkan ajang nasional itu. Untuk bisa meraih prestasi, Pemprov terus mengasah kemampuan qori dan qoriah yang akan tampil di Padang.

pimpinan Yayasan Ihsan Kamboy, La Ode Muhammad Kodim (berdiri tengah) berfoto bersama para santri yang mengelokasi juara di MTQ tingkat provinsi maupun nasional di pondok Yayasan Ihsan Kamboy Puuwatu, Rabu (21/10).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Keagamaan Biro Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, H Daryodi mengatakan untuk para peserta MTQ tingkat nasional di Padang akan diikuti oleh 54 peserta. “Jumlah itu belum termasuk pendamping, official serta pihak Pemda yang akan mengurus peserta. Hingga kini, kami belum dapat memastikan dari jumlah itu akan berangkat. Sebab semuanya tetap disesuaikan dengan anggaran,” jelasnya kemarin.

Rencananya, pemberangkatan kontingan Sultra akan dilaksanakan tanggal 12 November mendatang. Sebab pelaksanaan MTQ secara nasional berdasarkan Surat Menteri Agama RI Nomor B-175/MA/HM.00/06/2020 tertanggal 18 Juni 2020, akan dilaksanakan pada 12 sampai dengan 21 November 2020.

Pimpinan Yayasan Ihsan Kamboy, La Ode Muhammad Kodim mengatakan tengah mengasah kemampuan santrinya. Tiap tahunnya, santri di yayasannya rutin membawa nama Sultra di MTQ tingkat nasional. Pada penyelenggaraan lalu, dua santrinya memperoleh juara kedua di ajang nasional.

“Tahun ini, santri kita tampil baik di MTQ provinsi. Dari total 24 peserta putra putri yang ikut MTQ tingkat provinsi, santrinya memperoleh 16 medali. Di mana 4 medali emas yang akan lanjut ke tingkat nasional. Selebihnya perak dan perunggu, ” jelasnya.

Qori dan qoriah binaannya tak hanya mewakili Kendari pada MTQ tingkat provinsi, namun juga mewakili daerah lain seperti Muna. “Emas yang kita peroleh. Dua dari perwakilan Kota Kendari untuk lomba tilawah anak. Sementara mewakili Muna juara pertama hafalan satu juz putri serta Qira’at Alquran Mujawwad dewasa putera,” terangnya.

Prestasi yang diperoleh kata dia, tak lepas kesiapan dan latihan yang terus dilakukan para santri. “Jadi mereka kita bina, mulai pagi, siang hingga malam. Upaya ini demi menampilkan yang terbaik dalam ajang nasional nanti. Kita menargetkan dapat memperoleh medali emas di Padang, “pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy